Neymar Mandul di Sembilan Laga, Ini Reaksi Enrique

31

Neymar kehilangan naluri mencetak golnya dalam dua bulan terakhir bersama Barcelona. Bagaimana reaksi pelatih Luis Enrique?

Liga Spanyol  - Neymar Mandul di Sembilan Laga, Ini Reaksi Enrique

Neymar kehilangan naluri mencetak golnya dalam dua bulan terakhir bersama Barcelona. Bagaimana reaksi pelatih Luis Enrique?

Liga Spanyol  - Neymar Mandul di Sembilan Laga, Ini Reaksi Enrique

Berita Liga Spanyol – Ketika Lionel Messi dan Luis Suarez kian rajin mencetak gol belakangan ini, Neymar malah terlihat tumpul. Dia sudah tak mencetak gol bagi Barcelona sejak awal Oktober.

Tercatat bintang asal Brasil ini terakhir kali mencetak gol saat Barcelona mengalahkan Manchester City 4-0 pada laga penyisihan grup Liga Champions 3 Otkober lalu. Setelah itu, pemain berusia 24 tahun ini tak lagi mencetak gol dalam sembilan laga terakhir Barcelona di semua kompetisi.

Namun, ketiadaan gol dari Neymar itu sama sekali tak merisaukan pelatih Luis Enrique. Sang pelatih justru memuji kontribusi besar sang pemain bagi Barca di musim ini. Enrique merujuk pada jumlah assist dan gol yang telah dibukukan Neymar musim ini di semua kompetisi. Si pemain telah membukukan 14 assist dan enam gol dalam dua bulan pertama musim 2016-17. Hal itu menjadi catatan positif di mata Enrique.

” Yang benar adalah kita melihat kinerjanya secara keseluruhan di musim ini, berapa banyak assist yang dibuatnya, dia telah mengkreasikan banyak gol,” kata Enrique. “Saya tidak berpikir tentang seberapa banyak dia mencetak gol. Untuk setiap pemain depan, itu terbilang banyak.”

“Dia pemain penting bagi kami, dia juga banyak membantu dalam pertahanan dan saya sangat senang dengan bagaimana dia bermain. Dia ambisius dan ia ingin meningkatkan statistik. Tapi secara keseluruhan level permainan dia masih bagus seperti di musim sebelumnya,” jelas Enrique.

Neymar tidak akan bermain pada pertandingan leg kedua Copa del Rey melawan Hercules, Kamis (22/12) dini hari WIB. Dia diberi izin oleh klub untuk menikmati liburan musim dingin lebih awal.