Neymar Tak Akan Ubah Gaya, Meski Sampai Bocor?

57

Penyerang Barcelona dan timnas Brazil, Neymar, menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya mainnya yang menjadi bahan kritik beberapa waktu yang lalu. Pemain berusia 24 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya permainannya. Beberapa waktu lalu Neymar sempat mengalami pendarahan di bagian pelipis saat timnas Brazil mencukur Bolivia dengan skor telat 5-0. Kejadian […]

Liga Spanyol  - Neymar Tak Akan Ubah Gaya, Meski Sampai Bocor?

Liga Spanyol  - Neymar Tak Akan Ubah Gaya, Meski Sampai Bocor?

Penyerang Barcelona dan timnas Brazil, Neymar, menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya mainnya yang menjadi bahan kritik beberapa waktu yang lalu.

Pemain berusia 24 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya permainannya. Beberapa waktu lalu Neymar sempat mengalami pendarahan di bagian pelipis saat timnas Brazil mencukur Bolivia dengan skor telat 5-0.

Kejadian tersebut disebabkan karena sikutan pemain Bolivia, Yasmani Duk, kepada Neymar yang ingin melakukan dribble melewati kedua kaki Duk. Saat itu Duk berkilah bahwa dia tanpa sengaja mengangkat sikunya dan mengenai wajah Neymar, dan ia bersikeras bahwa kejadian tak akan terjadi jika Neymar tak berusaha pamer skill kepada lawannya ketika timnya sudah unggul jauh.

Meskipun meninggalkan lapangan dengan kondisi berlumuran darah saat itu, ditambah dengan komentar negatif dari sang pelaku, namun Neymar menegaskan bahwa dirinya tak akan mengubah gaya permainannya.

“Saya tidak akan merubah [gaya saya], tentu saja saya tak akan merubahnya. Orang harus mengerti ketika mereka berhadapan dengan saya bahwa saya memiliki cara main sendiri dan cara saya bermain adalah ini, menggiring bola, mencetak gol, membantu rekan saya dan saya bahagia bermain dengan cara ini. Jika orang tak setuju terhadap hal itu, maka tak ada yang bisa saya lakukan.”

Neymar juga beberapa waktu lalu mendapat perlakuan yang mirip saat melawan Leganes di Liga Spanyol. Bedanya saat itu Neymar mendapatkan tendangan dari pemain Leganes saat Barcelona unggul dengan skor 5-1.

“Dalam sepakbola semua orang bisa memberikan sikutan dan tendangan, tapi tidak semua yang bisa melakukan dribble,” tambah Neymar. “Saya tidak akan merubah cara saya bermain.”

Ketika ditanya tentang luka pada pelipisnya yang ditutupi oleh plester, yang diakibatkan oleh Yasmani Duk, Neymar sedikit bercanda dan mengatakan: “Saya pikir saya akan memiliki bekas luka seumur hidup.”