Nolito : Saya Hampir Kembali Gabung Barcelona

28

Penyerang Manchester City, Nolito mengungkapkan jika dirinya hampir kembali bergabung dengan mantan klubnya, Barcelona, musim panas lalu. Nolito membenarkan pemberitaan pada bursa transfer musim panas lalu yang mengaitkan dirinya dengan klub lamanya, Barcelona. Penyerang berusia 29 tahun itu mengatakan jika dirinya hampir kembali berseragam Barcelona sebelum akhirnya menerima ajakan dari Pep Guardiola untuk bergabungnya bersamanya […]

Liga Spanyol  - Nolito : Saya Hampir Kembali Gabung Barcelona

Liga Spanyol  - Nolito : Saya Hampir Kembali Gabung Barcelona

Penyerang Manchester City, Nolito mengungkapkan jika dirinya hampir kembali bergabung dengan mantan klubnya, Barcelona, musim panas lalu.

Nolito membenarkan pemberitaan pada bursa transfer musim panas lalu yang mengaitkan dirinya dengan klub lamanya, Barcelona. Penyerang berusia 29 tahun itu mengatakan jika dirinya hampir kembali berseragam Barcelona sebelum akhirnya menerima ajakan dari Pep Guardiola untuk bergabungnya bersamanya di Manchester City.

Selama karirnya di Barcelona dalam kurun waktu 3 musim, Nolito lebih banyak bermain bagi Barcelona B dan hanya 5 kali tampil bagi tim utama Barcelona di semua kompetisi. Pada akhir musin 2010/2011, Nolito memutuskan untuk pergi dari Camp Nou untuk mendapatkan porsi bermain lebih banyak.

Namun setelah hampir lima tahun pergi dari Barcelona, pemain berusia 29 tahun itu disebut akan kembali ke Barca dan bergabung dengan mantan pelatihnya di Celta Vigo, Luis Enrique. Nolito masuk radar Barcelona yang saat itu tengah mencari pemain pelapis bagi trio MSN. Nolito sendiri mengakui jika dirinya sudah sangat dekat pindah ke Barcelona, sebelum akhirnya ia berubah pikiran pergi ke Inggris.

“Saya sudah sangat dekat bergabung dengan Barcelona,” ujar pemain timnas Spanyol itu pada Mundo Deportivo. “Namun pada akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Manchester City. Saya pikir itu adalah keputusan terbaik bagi saya dan keluarga saya, dan saya senang bisa bermain bagi City.”

Meski Pep Guardiola merupakan pelatih yang bertanggung jawab saat Nolito hijrah dari Barcelona ke Benfica pada tahun 2011, namun Nolito merasa jika dirinya tidak ada masalah terhadap hal itu.

“[Hubungan kami] baik, cukup baik, saya tidak mengeluh.” tambah Nolito. “Suatu kehormatan bagi saya untuk bekerja dengannya, saya mencoba untuk belajar setiap hari dan mengambil keuntungan dari setiap peluang yang ia berikan pada saya.”

Manchester City harus mengeluarkan dana sebesar 18 juta euro untuk menebuas klausal rilis Nolito dari Celtia Vigo. Hingga saat ini, Nolito telah bermainn sebanyak 6 kali dan mencetak 3 gol bagi Manchester City di semua kompetisi.