Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid, 18 Maret 2017

603

Real Madrid akan berupaya menjaga keunggulan mereka di puncak saat bertandang ke San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao, Sabtu.

Liga Spanyol  - Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid, 18 Maret 2017

Real Madrid akan berupaya menjaga keunggulan mereka di puncak saat bertandang ke San Mames untuk menghadapi Athletic Bilbao, Sabtu.

Jadwal Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid: La Liga Spanyol – Pekan 28. Tanggal: Sabtu, 18 Maret 2017. Kick off: 22.15 WIB. Tempat: San Mames.

Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid

Athletic memperoleh hasil mengejutkan di pekan lalu di Anoeta. Melawan salah satu penantang tiket ke Liga Champions, Real Sociedad, Athletic sukses memetik kemenangan tandang dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Raul Garcia dan penyerang yang berada dalam incaran Liverpool serta Juventus, Inaki Wlliams. Ini membuat Bilbao benar-benar memiliki hasil pertandingan yang menarik dalam 7 laga terakhir di La Liga, dengan mereka selalu mencatatkan kemenangan dan kekalahan bergantian secara teratur. Jadi jika berdasarkan statistik unik itu, Bilbao tampaknya harus siap kalah di sini.

Pikiran Real Madrid untuk mempertahankan gelar di musim ini harus terbagi, lantaran mereka baru saja harus menjumpai hasil drawing berat dengan harus menantang juara Jerman Bayern Munich yang diasuh oleh mantan pelatih mereka, Carlo Ancelotti. Namun Madrid setidaknya harus tetap memfokuskan diri dulu ke La Liga, target utama musim ini untuk mengakhiri tanpa gelar sejak 2012. Apalagi mereka sekarang kembali unggul di puncak setelah kemenangan 2-1 atas Betis pekan lalu diiringi dengan kekalahan Barcelona dengan skor yang sama yang membuat mereka kembali ke puncak klasemen. Dan dengan nasib berada di tangan sendiri kini, Madrid tak boleh kembali lengah dan harus belajar untuk bagaimana bermain dengan panas sejak menit pertama.

Head to head Athletic Bilbao vs Real Madrid

  • Gol 7 menit jelang bubaran memberikan Madrid kemenangan tipis 2-1 atas Bilbao di pertemuan pertama
  • Ini berarti Madrid menang beruntun atas Bilbao di 3 pertemuan terakhir
  • Bilbao hanya menang sekali di 14 pertemuan terakhir dan kalah 12 kali
  • 12 dari 14 pertemuan terakhir kedua tim menghasilkan lebih dari 2,5 gol
  • Di San Mames, Bilbao kalah 4 kali di 6 laga kandang terakhir
  • Total Madrid unggul 33 kali secara head to head dengan 12 untuk Bilbao

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid

Real Madrid tampaknya harus benar-benar belajar untuk bagaimana bisa bermain panas sejak menit pertama. Kemenangan tipis 2-1 atas Betis pekan lalu kembali menunjukkan kelemahan Madrid akhir-akhir ini, dengan telat panas yang membuat mereka selalu membutuhkan ‘pahlawan’ untuk membalikkan keadaan di akhir-akhir.

Kebanyakan selama ini sukses comeback, dan layak mendapatkan julukan comeback karena mereka sudah sangat sering tertinggal dulu sebelum langsung tampil panas dan dengan kualitas individu yang baik, akhirnya sukses menyamakan kedudukan.

Tapi terkadang hasil tak sesuai rencana, dengan hasil imbang melawan Las Palmas yang sempat membuat mereka kehilangan tahta harus menjadi pelajaran penting.

Sementara Bilbao juga perlu diwaspadai karena mereka menang beruntun di 3 laga kandang terakhir, meski rekor pertemuan mereka dengan Madrid sangat buruk.

Skor : Bilbao 1-3 Real Madrid