Prediksi Real Madrid vs Barcelona, Bukan Sekedar El Clasico!

2249

Prediksi Real Madrid vs Barcelona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeau, Senin, (24/4) dini hari. Ini bukan sekedar El Clasico!

Prediksi Real Madrid vs Barcelona, Bukan Sekedar El Clasico! - berita Liga Spanyol

Prediksi Real Madrid vs Barcelona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeau, Senin, (24/4) dini hari pukul 01.45 WIB. Ini Bukan Sekedar El Clasico!

Berita Bola, Liga Spanyol – Ini bukan sekedar El Clasico, ini merupakan pertarungan penentuan gelar juara La Liga. Real Madrid yang bertekad mengakhiri puasa gelar liga domestik akan menghadapi rival abadi Barcelona yang mencoba menyelamatkan musim mereka dengan mempertahankan gelar mereka. Siapa bakal menang?

Pertemuan antara kedua klub ini selalu masif, tapi game ini lebih dari sekedar pertarungan abadi dengan bentrokan ini akan menjadi penentu takdir gelar Spanyol yang akan dipertaruhkan.

Kemenangan untuk Los Blancos akan memberi mereka keunggulan 6 poin atas saingan mereka dengan satu pertandingan di tangan. Pada tahap akhir di musim ini pasti akan cukup untuk mengakhiri penantian 6 tahun bagi Madrid untuk meraih gelar liga.

Barcelona benar-benar harus menang untuk permainan ini untuk memiliki kesempatan realistis untuk memenangkan La Liga dan mereka akan kembali ke puncak berkat keunggulan head-to-head jika mereka bisa melakukannya. Namun mereka tengah dalam beberapa masalah untuk mengecilkan peluang mereka di laga ini.

Mungkin alasan terbesar mengapa Real Madrid memiliki musim yang lebih baik dari pada Barcelona adalah mereka memiliki kekuatan yang jauh lebih besar secara mendalam. Barcelona memang mengeluarkan dana di musim panas yang cukup besar, tapi tidak ada pemain mereka yang benar-benar berkualitas untuk dirotasi.

Sementara Zinedine Zidane sebaliknya, ia telah memiliki kemewahan pemain back-up dengan kualitas top seperi Isco, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Alvaro Morata dan James Rodriguez.

Jelas kedua belah pihak akan menurunkan tim terkuat mereka di sini, tapi Real Madrid harus menjadi tim yang lebih segar mengingat bagaimana mereka bisa memanfaatkan pemain dalam skuad mereka selama bulan yang sibuk ini.

Akhir pekan lalu mereka bermain tanpa Benzema, Ronaldo, Modric, Kroos dan Casemiro, tapi masih sukses menang di Gijon dan mereka telah melakukan hal serupa di beberapa kali dalam pertandingan liga pada tahun 2017.

Barcelona jarang-jarang mengistirahatkan tiga pemain depan mereka. Dan tampil dalam performa yang benar-benar letih akhir pekan lalu, di mana mereka beruntung bisa mengalahkan Real Sociedad di kandang sendiri.

Setelah berjuang dengan laga imbang 0-0 melawan Juventus di pertengahan pekan, mereka tidak akan merasa segar dan tidak lebih baik dari performa mereka saat ini.

Raksasa Catalan telah gagal mencetak gol dalam 3 dari 4 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi yang tidak terpikirkan oleh standar tinggi mereka. Mereka juga menderita kekalahan di 4 dari 6 pertandingan tandang terakhir mereka.

Head To Head Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid kehilangan momentum saat bermain imbang 1-1 sebelumnya di Camp Nou. Mereka telah memenangkan 3 dari 5 pertemuan sebelumnya, namun Barcelona berhasil menang 4-0 saat kedua tim terakhir bertemu di Bernabeu musim lalu. Ada 4 atau lebih gol dalam semua 3 pertemuan terakhir antara tim di Madrid.

Statistik Real Madrid Vs Barcelona 

Sejak kalah meyakinkan di kandang melawan Barcelona musim lalu, Real Madrid tak pernah kalah dalam laga di liga, menang 24 kali. Kedua tim telah mencetak gol di 74% laga ang melibatkan Real Madrid dan 59% laga yang melibatkan Barcelona. Barca sudah kalah 7 kali musim ini di semua kompetisi. Mereka telah kebobolan 13 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka, hanya mencetak 7 gol.

Berita Tim 

Dani Carvajal kembali dari larangan. Gareth Bale juga bisa fit untuk ke sisi sebelah kanan. Pepe dan Raphael Varane adalah satu-satunya absen karena cedera

Neymar yang dilarang tampil. Arda Turan juga mengalami keraguan masalah cedera.

Prediksi Real Madrid vs Barcelona

Tidak adanya Neymar karena skorsing merupakan pukulan besar bagi Barca. Pemain Brasil itu secara luas dianggap sebagai pemain terbaik mereka musim ini dan mereka benar-benar bisa kesulitan tanpanya di sini.

Perjuangan skuad Luis Enrique dalam mencetak gol akhir-akhir ini berbeda dengan Real Madrid yang telah mencetak gol minimal satu kali dalam setiap pertandingan yang mereka mainkan musim ini. Mereka telah mencetak gol di 55 pertandingan kompetitif mereka sejak bermain imbang 0-0 melawan Man City pada leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu.

Mereka juga sangat sukses di La Liga dengan rasio kemenangan 75% dan memiliki 2,5 poin per game di Bernabeu musim ini. Untuk membuat keadaan lebih buruk bagi Barca, pada hari Kamis kami melihat Cristiano Ronaldo menunjukkan tanda-tanda dia kembali ke performa terbaiknya saat dia mencetak hat-trick melawan Bayern. Jika Barcelona sama buruknya dengan pertandingan tandang terakhir di Paris, Turin, dan Malaga, ini bisa menjadi permainan sepihak dan dukungan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol di sini dan meneruskan catatan apiknya melawan raksasa Catalan.

Ini tentu terlihat seperti momentum milik Real Madrid. Barcelona berada dalam tekanan tambahan setelah tersingkir dari Liga Champions dan La Liga adalah kesempatan bagi mereka untuk menyelamatkan musim mereka.

Prediksi Skor : Real Madrid 3-1 Barcelona