Presiden Sevilla Resmi Dihukum 7 Tahun Penjara

  Jose Maria del Nido, Presiden klub Sevilla, akhirnya secara resmi dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara oleh pengadilan Spanyol. Vonis berat tersebut dijatuhkan atas dasar tuduhan penggelapan uang. Selain Del Nido, mantan Walikota Sevilla, Julian Munoz, juga ikut-ikutan didakwa atas pelanggaran yang sama, yakni menggelapkan dana publik alias korupsi untuk kepentingan pribadi. Masih ingat pada […]

Liga Spanyol  - Presiden Sevilla Resmi Dihukum 7 Tahun Penjara

 

Jose Maria del Nido, Presiden klub Sevilla, akhirnya secara resmi dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara oleh pengadilan Spanyol. Vonis berat tersebut dijatuhkan atas dasar tuduhan penggelapan uang.

Selain Del Nido, mantan Walikota Sevilla, Julian Munoz, juga ikut-ikutan didakwa atas pelanggaran yang sama, yakni menggelapkan dana publik alias korupsi untuk kepentingan pribadi.

Masih ingat pada medio tahun 2011, Nido seharusnya sudah dijatuhi vonis hukuman selama 7 tahun 6 bulan oleh pengadilan di Malaga. Oleh pengadilan, pria ini dinyatakan bersalah atas tindakan penggelapan uang dan penipuan.

Berikutnya setelah melalui proses banding, akhirnya diputuskan bahwa Nido dapatkan keringanan hukuman selama setengah tahun dan hanya harus mau menjalani masa tahannya selama 7 tahun saja.

Setelah sebelumnya sempat menolak untuk mundur, pria usia 56 tahun tersebut kini resmi lengser dari jabatan Presiden Sevilla yang sudah ia pimpin selama 11 tahun. Diluar masalah hukum, dalam masa kepemimpinannya, klub terbukti mampu memenangkan Piala UEFA, Europa League, dan satu Piala Super Eropa.

Sepakbola.cc