Real Madrid Pasti Juara Liga Spanyol Jika Melihat Data Hingga 1931

2147

Real Madrid pasti senang lihat ini. Dari 35 musim di mana juara Liga Spanyol ditetapkan di pekan terakhir, hanya 6 kali sang pemimpin klasemen gagal juara.

Liga Spanyol  - Real Madrid Pasti Juara Liga Spanyol Jika Melihat Data Hingga 1931

Liga Spanyol – Menurut data, pemimpin klasemen Liga Spanyol di putaran kedua terakhir selalu jadi juara, kecuali pada enam musim. Jadi, Real Madrid boleh menyiapkan pesta sejak sekarang.

Setelah 275 hari dan 37 pertandingan masing-masing, La Liga akan segera berakhir pada hari Minggu dengan Real Madrid unggul tiga poin di atas Barcelona. Dengan demikian, hanya perlu sebuah hasil imbang di Malaga untuk mendapatkan gelar juara Liga Spanyol.

Pada 35 kesempatan sebelumnya, juara divisi paling elit Spanyol harus menunggu sampai hari terakhir. Baru tahun lalu Blaugrana melakukan perjalanan ke Granada dan membutuhkan kemenangan yang sepatutnya melalui skor 3-0.

Terakhir kali gelar juara liga gagal menghampiri sang pemimpin klasemen pekan kedua terakhir Liga Spanyol terjadi pada tahun 1994. Waktu itu Barcelona muncul sebagai juara setelah pemimpin klasemen, Deportivo La Coruna, hanya mampu main imbang 0-0 di kandang sendiri melawan Valencia.

Barcelona menyusul dari belakang pada tahun 1994 itu merupakan kali ketiga dalam sejarah tim Catalan itu tampil sebagai juara setelah duduk di urutan kedua pada pekan menjelang penutupan Liga Spanyol.

Dalam dua musim sebelumnya, Real kalah saat tandang ke Tenerife pada hari terakhir laga, kalah 3-2. Tebak siapa juaranya tahun 1992? Barcelona.

Pada laga 12 bulan kemudian, Real kembali kalah 2-0 di hari terakhir La Liga. Tebak lagi siapa juaranya tahun 1993? Barcelona lagi.

Mungkinkah skenario yang sama terjadi pada tahun 2017 ini? Real Madrid saat ini unggul 3 poin di atas Barcelona memasuki pekan terakhir kompetisi. Agar Barcelona bisa menyalip Los Blancos di saat terakhir, Ronaldo dan kawan-kawan perlu kalah di Malaga, serta di saat yang sama Barcelona menang atas Eibar.

Liga Spanyol  - Real Madrid Pasti Juara Liga Spanyol Jika Melihat Data Hingga 1931