Real Madrid Lebih Pentingkan Pemasaran Daripada Sepakbola

4

  Real Madrid kini telah mendapatkan dua kekalahan dari tiga laga perdana mereka di La Liga musim ini. Banyak yang diserang atas hasil buruk tersebut. Kini tudingan bahwa klub lebih pentingkan pemasaran daripada sepakbola semakin menguat. Bahkan Uli Stielike, seorang mantan pemain Real Madrid dan pelatih Swiss, tak tahan untuk ikut mengecam kebijakan transfer yang […]

Liga Spanyol  - Real Madrid Lebih Pentingkan Pemasaran Daripada Sepakbola

 

Real Madrid kini telah mendapatkan dua kekalahan dari tiga laga perdana mereka di La Liga musim ini. Banyak yang diserang atas hasil buruk tersebut. Kini tudingan bahwa klub lebih pentingkan pemasaran daripada sepakbola semakin menguat.

Bahkan Uli Stielike, seorang mantan pemain Real Madrid dan pelatih Swiss, tak tahan untuk ikut mengecam kebijakan transfer yang dilakukan oleh Florentino Perez di bursa musim panas ini.

Ia beranggapan bahwa Perez kerap lebih mengutamakan pemain yang jauh lebih menjual di sisi pemasaran, ketimbang mereka yang benar-benar memberikan kontribusi lebih baik pada peningkatan permainan tim.

Penjualan sosok pemain handal seperti Angel di Maria dan Xabi Alonso semakin menegaskan opini yang diutarakan Stielike tersebut.

“Ya, tentu saja (nilai pemasaran jauh lebih penting dari olahraga di Madrid) dan hal tersebut terjadi lama semenjak Florentino Perez mengambil alih klub, dimulai di era Galacticos. Mereka hanya membangun tim dengan menggunakan pemain favorit dan amat rapuh di lini belakang,” ujar Stielike sesuai rilis Mundo Deportivo.

“Kebijakan yang diambil oleh manajemen klub tidak bisa dimengerti oleh beberapa orang pemain, seperti yang saya baca. Kepergian Di Maria dan Xabi Alonso tidak bisa diterima dengan baik,” pungkasnya.