Zidane : Dipecat ? Siapa Takut!!

  • Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak menampik kemungkinan dirinya akan dipecat. Dia sadar betul, cepat atau lambat, pemecatan akan terjadi pada dirinya pada suatu saat nanti. Manajer-manajer di Bernabeu memang dikenal pendek usia karirnya. Kini sudah mulai muncul spekulasi kalau Zidane pun sudah menuju ambang pemecatan. Hal itu terkait hasil buruk yang dicatat Madrid yang […]

zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tidak menampik kemungkinan dirinya akan dipecat. Dia sadar betul, cepat atau lambat, pemecatan akan terjadi pada dirinya pada suatu saat nanti.

Liga Spanyol  - Zidane : Dipecat ? Siapa Takut!!

Manajer-manajer di Bernabeu memang dikenal pendek usia karirnya. Kini sudah mulai muncul spekulasi kalau Zidane pun sudah menuju ambang pemecatan. Hal itu terkait hasil buruk yang dicatat Madrid yang hanya meraih hasil imbang di empat laga terakhir di semua kompetisi.

Legenda sepakbola Prancis yang sukses membawa Los Blancos memenangi trofi Liga Champions untuk ke 11 kalinya musim lalu, mengaku tidak takut jika nantinya dipecat oleh Madrid.

“Saya tidak takut dipecat. Lagi pula itu akan terjadi,” kata Zidane kepada RMC. “Tapi, saya benar-benar menikmati apa yang saya lakukan. Saya memiliki kesempatan yang luar biasa, saya senang dengan apa yang saya lakukan. Saya menikmati pekerjaan saya, yang tidak selalu mudah, tapi saya ingin belajar dan maju.”

“Saya belajar setiap hari bagaimana bekerja dengan pemain-pemain hebat saya. Yang menarik bagi saya adalah minggu pelatihan, lebih dari pertandingan. Saya memiliki tim yang luar biasa, apakah di saat kita menang atau kita kalah, mereka adalah orang-orang yang baik,” jelas Zidane.

Belum pernah terjadi dalam 10 tahun terakhir, Madrid hanya mencatat hasil imbang dalam empat laga berturut-turut. Hal inilah yang menjadi setitik noda dalam karir Zidane sebagai manajer klub itu. Hasil imbang itu pula yang membuat Madrid kehilangan posisi di puncak klasemen karena digusur Atletico Madrid, meski masih sama-sama memiliki nilai 15.