Real Madrid Sangat Subur Di Laga Tandang Liga Spanyol, Ini Buktinya

855

Real Madrid jauh lebih produktif mencetak gol di laga tandang dibandingkan di laga kandang musim ini.

Liga Spanyol  - Real Madrid Sangat Subur Di Laga Tandang Liga Spanyol, Ini Buktinya

Liga Spanyol – Sebuah rekor baru bakal ditorehkan Real Madrid dalam dua laga tersisa di ajang La Liga. Mereka berpeluang menciptakan rekor gol tandang terbanyak dalam semusim.

Dua pertandingan sisa yang akan diarungi pasukan Zinedine Zidane semuanya berlangsung di kandang lawan, yakni melawan Celta Vigo pada Kamis (18/5) dini hari WIB nanti, dan melawan Malaga pada Senin (22/5) dini hari WIB.

Jika mereka mencetak minimal dua gol dalam dua partai away tersebut maka mereka mengukir rekor baru, yaitu membukukan gol tandang terbanyak dalam sejarah klub di ajang LaLiga Spanyol.

Di  musim ini ini, Los Blancos telah mencetak 52 gol tandang dari 17 laga. Sedangkan rekor gol tandang tertinggi yang pernah mereka buat adalah pada musim 2014/15 lalu, yaitu sebanyak 53 gol. Ketika itu, Madrid masih dibesut oleh pelatih Carlo Ancelotti.

Jika Los Blancos bisa mencetak gol dalam pertandingan LaLiga mereka yang tersisa melawan Celta Vigo dan Malaga, maka mereka berpeluang mencapai atau bahkan melewati prestasi yang telah dibuat dua tahun lalu itu.

Jika dibandingkan jumlah gol kandang, ternyata Real Madrid jauh lebih subur di kandang lawan ketimbang di kandang sendiri di ajang liga musim ini. Buktinya, mereka hanya mencetak 48 gol dai 19 laga di Estadio Santiago Bernabeu musim ini, sedangkan di kandang lawan, mereka sukses membukukan 52 gol. Gol tandang mereka masih mungkin bertambah lewat laga melawan Celta dan Malaga pekan ini..

Jika dirata-rata, maka di musim ini skor di laga kandang Real Madrid adalah 2,5 gol per game. Adapun rata-rata gol mereka di kandang lawan adalah 3,05 gol per pertandingan.

Lantas siapa saja para pencetak gol dalam laga tandang Madrid musim ini? Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam 17 laga tandang, yaitu 11 gol. Berikutnya adalah Alvaro Morata (9 gol), James Rodriguez (7 gol), dan Karim Benzema (6 gol) dan Isco (6 gol).