Asensio Tahu Diri di Real Madrid

Striker muda Marco Asensio mengaku sulit untuk bermain reguler di Real Madrid. Dia harus bersabar untuk menanti kesempatan.

Marco Asensio

Marco Asensio

Striker muda Marco Asensio mengaku sulit untuk bermain reguler di Real Madrid. Dia harus bersabar untuk menanti kesempatan.

Asensio dimainkan sebagai starter saat Real Madrid mengalahkan Legia Warsawa 5-1 di ajang Liga Champions, Rabu (19/10) dini hari WIB. Dia beruntung bisa bermain karena Madrid tengah kehilangan dua gelandang utama, yaitu Casemiro dan Luka Modrid.

Modric dan Casemiro masih harus istirahat lama akibat cedera. Ketidaan keduanya memaksa pelatih Zidane memainkan Asensio dan James Rodriguez di posisi gelandang mendampingi Toni Kroos.

Asensio tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia bermain bagus dan mencetak satu gol memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo di menit ke 37. Empat gol lainnya disumbangkan oleh Gareth Bale (16), bunuh diri Tomasz Jodlowiec (20),  Lucas Vazquez (68), dan Alvaro Morata (85).

Meski sudah mencetak satu gol, Asensio mengatakan bahwa masih sulit baginya untuk mendapatkan posisi reguler di Madrid. Dia mengaku dirinya perlu bersabar karena tidak mudah mendapatkan tempat dalam skuad Madrid yang bertabur banyak pemain bintang.

“Ada banyak pemain kelas dunia di Real Madrid untuk waktu yang lama, jadi saya harus bersabar dan akan berusaha memanfaatkan semaksimal mungkin setiap kesempatan yang saya dapat,” kata Asensio seusai pertandingan.

“Baru di sini saya tidak banyak bermain, tapi pelatih telah berbicara kepada saya dan meminta saya untuk tetap tenang,” tambah pemain produk tim muda Real Mallorca ini.

Sepakbola.cc