Republik Irlandia Takut Hadapi Lawan Playoff

  • Meski takut pada setiap lawan di play-off, namun pelatih Irlandia Martin O’Neill mengatakan timnya siap menghadapi siapa pun lawan merka nanti.

Pelatih Irlandia Martin O’Neill mengaku takut pada semua lawan potensial mereka menjelang undian babak play-off Piala Dunia setelah kemenangan penting Republik Irlandia atas Wales dengan skor 1-0 di Cardiff, Selasa (10/10).

James McClean mencetak gol yang menentukan saat mereka membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Wales untuk membawa Irlandia merebut posisi kedua grup Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Martin O’Neill menegaskan timnya menghadapi tugas besar jika mereka ingin lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2002, namun menegaskan bahwa timnya siap menghadapi tim manapun di play-off.

Irlandia diunggulkan untuk pertandingan playoff yang pengundiannya akan dilakukan pada Selasa (17/10) depan. Mereka berpeluang menghadapi tim-tim top seperti Italia, Kroasia dan Swiss yang tentu akan menjadi sesuatu yang menarik bagi tim asuhan O’Neill.

Dan O’Neill pun mengakui bahwa ia takut melawan setiap lawan potensial mereka, sembari menambahkan bahwa itu adalah cara terbaik untuk bisa menghadapi setiap tantangan mereka di depan.

“Apakah saya takut tim di play-off? Tentu saja. Tapi saya selalu takut pada setiap tim, itu cara terbaik untuk mempersiapkan diri, dan kemudian kami akan pergi keluar dan mengalahkan mereka,” kata O’Neill.

“Saya pikir saya berbicara untuk banyak negara di babak play-off – saya tidak berpikir ada tim yang ingin bermain melawan Italia, saya tidak berpikir ada orang yang ingin bermain melawan Swiss, dan di sana sekitar enam tim lain yang tidak saya sukai. Tapi saya senang berada di dalamnya.”

Sementara itu, O’Neill mengakui tidak ada kemungkinan Jon Walters kembali ke kebugaran pada waktunya untuk pertandingan play-off dan meragukan full-back Everton Seamus Coleman akan kembali pada waktunya.

Coleman mengalami patah kaki yang mengerikan saat tampil pada kualifikasi bulan Maret lalu dan belum pernah bermain sejak itu, sementara Walters absen karena cedera lutut.