RESMI! Marc Bartra Hengkang Dari Barcelona

42

Bek Tengah Barcelona Marc Bartra akan mengakhiri hubungan 14 tahun dengan klub masa kecilnya tersebut setelah tim Jerman bersedia membayar klausul pelepasannya dan memberikan kontrak 4 tahun untuknya. Barcelona juga telah mengumumkan bahwa Marc bartra akan meninggalkan klub pada musim panas ini menyusul telah tercapainya kesepakatan dengan Borussia Dortmund. Raksasa Jerman tersebut telah menulis di website resmi […]

Bek Tengah Barcelona Marc Bartra akan mengakhiri hubungan 14 tahun dengan klub masa kecilnya tersebut setelah tim Jerman bersedia membayar klausul pelepasannya dan memberikan kontrak 4 tahun untuknya.

Barcelona juga telah mengumumkan bahwa Marc bartra akan meninggalkan klub pada musim panas ini menyusul telah tercapainya kesepakatan dengan Borussia Dortmund.

Raksasa Jerman tersebut telah menulis di website resmi mereka bahwa bek tengah itu akan menandatangani kontrak berjangka waktu 4 tahun, meskipun masih ada beberapa rincian kontrak yang perlu diselesaikan sebelum kepindahannya bisa terselesaikan.

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan Dani Alves sebagai pemain yang keluar dari Camp Nou musim panas ini, selain itu Javier Mascherano juga telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Catalonia dalam beberapa pekan terakhir.

Meskipun sempat ada protes yang dilontarkan oleh direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez yang mengatakan bahwa ia tidak akan mengizinkan Marc Bartra pergi, Barca telah mengungkapkan bahwa Dortmund sepakat untuk membayar sebesar klausul pelepasan sang pemain dan memindahkannya ke Signal Iduna Park musim depan.

Berikut pernyataan yang dikeluarkan Blaugrana di website mereka : “FC Barcelona mengumumkan bahwa klub Jerman Borussia Dortmund telah memberitahu mereka tentang keinginan mereka untuk mengaktifkan klausul pembelian Marc Bartra, yang mengharuskan pihak klub untuk memfasilitasi transfer sang pemain untuk harga 8 juta Euro (sekitar 122 miliar rupiah).”

“Bek tengah itu telah menghabiskan lebih dari setengah hidupnya di FC Barcelona dan dengan tim utama ia berhasil memenangi lima gelar La Liga, dua gelar Liga Champions, dua gelar Copa del Rey, dua Piala Super Eropa, dua Piala Super Spanyol dan satu Piala Dunia Antarklub.”

“Bek tengah tersebut juga telah membuat 103 penampilan profesional untuk Barcelona sejak debutnya pada 14 Februari 2012 melawan Atletico Madrid.”