Ronaldo Kartu Merah! Tapi Real Madrid Menang!

3000

Dua serangan balik kilat Real Madrid berhasil membenamkan Barcelona, tapi bintang mereka Cristiano Ronaldo kena kartu merah!

Liga Spanyol  - Ronaldo Kartu Merah! Tapi Real Madrid Menang!

Cristiano Ronaldo mencetak gol yang menakjubkan namun diusir wasit sesaat kemudian, saat Real Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di leg pertama Piala Super Spanyol.

Zinedine Zidane memilih untuk memulai Cristiano Ronaldo di bangku cadangan, sementara Erneso Valverde memberi Gerard Deulofeu posisi starter di lini serang.

Awal pertandingan penuh semangat dan serangan terbuka silih berganti, meski tidak ada pihak yang bisa mengungkap peluang yang jelas selama 20 menit pertama tersebut.

Los Blancos nyaris memecah kebuntuan di menit ke-36 namun Marc Andre Stegen lebih dari siap untuk mencegah satu usaha jarak dekat dari Gareth Bale.

Itu terbukti menjadi satu-satunya peluang di babak pertama, karena dari pihak Barca gagal menguji Keylor Navas dengan upaya serius apa pun.

Skuad Zidane memecah kebuntuan lima menit memasuki babak kedua, saat Gerard Pique mengubah satu umpan silang Marcelo ke gawangnya sendiri. 0-1! Kamu harus melihat raut muka Pique dan pemain Barca lainnya usai gol bunuh diri itu terjadi.

Kedua belah pihak memilih melakukann perubahan setelah 58 menit saat Ronaldo masuk menggantikan Karim Benzema untuk Real, sementara Deulofeu memberi jalan bagi Denis Suarez untuk pihak tuan rumah.

Barca seharusnya menyamakan skor di menit ke-73 saat bola diterima oleh Sergio Busquets, namun tembakannya melayang ke atas mistar dari jarak enam meter.

Tuan rumah kemudian mendapat penalti tiga menit kemudian saat Keylor Navas dinilai telah melanggar Luis Suarez. Tayangan ulang memperlihatkan penalti itu sebuah keputusan kontroversial karena sentuhan minimum dari Navas.

Messi melangkah maju dan dengan tenang mengubah tendangan penalti itu menjadi gol, 1-1!

Kegembiraan Barca berumur pendek saat Ronaldo memotong bola dengan kaki kanannya sebelum menembakkan bola ke pojok atas gawang dari tepi kotak penalti. Tak berhasil dijangkau Ter Stegen dan GOL! 1-2!

Malam Ronaldo berakhir lebih awal. Dia diusir keluar wasit sebentar kemudian saat dia mengambil kartu kuning keduanya untuk aksi diving. Dia menerima peringatan pertamanya setelah melepas bajunya saat merayakan golnya.

Meski kekurangan jumlah pemain, Real memastikan kemenangan di menit ke-89 saat Lucas Vazquez berlari kencang melakukan serangan balik sejauh 50 meter, mengumpankan bola ke Marco Asensio dan menyelesaikannya dari tepi kotak penalti, 1-3!

Tak ada waktu lagi bagi Barca untuk membalaskan gol ini. Pertandingan usai tak lama kemudian.