Ronaldo Mandul di La Liga Spanyol, Salahkan Marco Asensio

  • Cristiano Ronaldo dilaporkan menyalahkan rekan setimnya di Real Madrid, Marco Asensio karena penampilannya yang buruk musim ini.

Cristiano Ronaldo marah
Cristiano Ronaldo marah

Real Madrid sukses meraih gelar La Liga dan Liga Champions tahun lalu dan menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions dua secara beruntun.

Ronaldo awalnya tampak mulai memudar di awal musim, namun menanggapinya dengan menemukan kembali performa terbaiknya dan mengakhiri musim lalu dengan 42 gol dari 46 pertandingan.

Namun, meski mencetak lima gol dari tujuh pertandingan bersama Timnas Portugal, Ronaldo berjuang untuk menyamai catatan gol rival beratnya Lionel Messi di ajang La Liga.

Dan media asal Spanyol, Diario Gol mengatakan Cristiano Ronaldo iri dengan bintang Barcelona tersebut.

Messi sendiri masih berjuang keras untuk negaranya, karena saat ini Argentina menempati urutan keeman pada klasemen zona Conmebol, dan terancam tidak akan bisa bermain pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Tapi di Camp Nou, pemain berusia 30 tahun itu bisa dibilang menikmati karir terbaiknya.

Messi telah mencetak dua hat-trick musim ini – melawan Espanyol dan Eibar – yang berarti ia memiliki 14 gol dari 11 penampilan di semua kompetisi.

Diario Gol mengatakan Ronaldo merasa Messi hanya tampil sebaik saat ini karena dia mendapat dukungan dari timnya.

Namun mantan pemain Manchester United itu berpikir semuanya berjalan berbeda di Real. Dia menyalahkan rekan setimnya Asensio bermain egois dan tidak memberinya layanan yang layak dia dapatkan.

Mungkin itu berasal dari kecemburuan Ronaldo karena Asensio kini dianggap sebagai pewaris potensial Ronaldo. Selain itu, ia juga merasa Dani Ceballos dan Isco memiliki target mereka sendiri.

Sementara itu, Ronaldo berpikir penampilan apiknya bersama Portugal adalah bukti bahwa dia tetap setajam seperti sebelumnya.

CR7 mampu mencetak gol saat Timnas asuhan Fernando Santos mengalahkan Andorra 2-0 pada Sabtu (7/10) waktu setempat – meski memulai kualifikasi Piala Dunia dari bangku cadangan.