Ronaldo Marah El Clasico Dilangsungkan Sabtu, Bukan Minggu

Cristiano Ronaldo telah mempertanyakan mengapa Real Madrid akan menghadapi Barcelona pada hari Sabtu dan bukan Minggu, tapi menyatakan mendukung sepenuhnya sang juara Eropa untuk memenangkan El Clasico. Pemain bintang Bernabeu itu mengatakan dia “tidak mengerti mengapa permainan ini dilakoni pada hari Sabtu.” Ia menambahkan, “Setiap pemain sepakbola profesional tahu bahwa tidak sama untuk beristirahat dua hari daripada bermain tiga […]

Cristiano Ronaldo telah mempertanyakan mengapa Real Madrid akan menghadapi Barcelona pada hari Sabtu dan bukan Minggu, tapi menyatakan mendukung sepenuhnya sang juara Eropa untuk memenangkan El Clasico.

Pemain bintang Bernabeu itu mengatakan dia “tidak mengerti mengapa permainan ini dilakoni pada hari Sabtu.”

Ia menambahkan, “Setiap pemain sepakbola profesional tahu bahwa tidak sama untuk beristirahat dua hari daripada bermain tiga hari setelah pertandingan terakhir.”

“Permainan seharusnya dijadwalkan pada hari Minggu.”

Pemain asal Portugal itu juga memberi catatan bahwa mereka tidak akan “menggunakan ini sebagai alasan” karena mereka akan “bermain dengan baik dan menang.”

Cristiano Ronaldo jelas punya pesan penting di sini. Meskipun benar bahwa ini terdengar seperti alasan, tidak ada gunanya bagi Liga BBVA Spanyol untuk menjadwalkan pertandingan ini pada hari Sabtu ketika slot pada hari Minggu tersedia.

Kedua tim mungkin akan menyetujui kemungkinan ini dan Real Madrid akan memiliki lebih dari dua sesi pelatihan untuk memperispkan laga, dibandingkan hanya satu kali jika El Clasico hari Sabtu karena hari Kamis ini akan digunakan untuk pemulihan.

FC Barcelona bermain di kandang melawan Ajax, Selasa, sehingga Real Madrid harus mengatasi keunggulan fisik dari Messi dan kawan-kawan jika Los Blancos ingin mendapatkan tiga poin dan mengalahkan rival terbesar mereka.

Pertemuan yang ditunggu-tunggu tersebut terjadi hanya tiga hari setelah pasukan Carlo Ancelotti menang di Liverpool dalam ajang penyisihan Liga Champions di Anfield.

Ronaldo juga mengatakan, “Ini akan menjadi pertandingan yang sulit karena Barcelona bermain baik. Saya tidak akan bermain melawan Messi, saya akan bermain melawan Barcelona. Mereka adalah tim besar. Real Madrid dan Barcelona bermain satu sama lain…”