Ronaldo Pergi, Liga Spanyol Rugi

3416

Presiden La Liga Javier Tebas yakin ketenaran Liga Spanyol akan menurun andai mega bintang Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid.

Liga Spanyol  - Ronaldo Pergi, Liga Spanyol Rugi

Berita Transfer Liga Spanyol – Presiden La Liga Javier Tebas yakin ketenaran Liga Spanyol akan menurun andai mega bintang Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid.

Javier Tebas yakin Cristiano Ronaldo akan dinyatakan tidak bersalah dalam kasus pemangkiran pajak, yang dituduhkan kepada bintang Real Madrid itu oleh Jaksa Penuntut Umum.

Pada pekan lalu CR7 diyatakan dengan sadar dan sengaja membentuk sebuah perusahaan di Kepulauan Virgin agar bisa menyalurkan pendapatannya dari hak citra potret.

Atas tuduhan tersebut, Dinas Pajak Spanyol dikabarkan mengalami kerugian sebesar Rp195 miliar atas kealpaan pembayaran pajak pada 2011 hingga 2014 dan Ronaldo diyakini akan dinyatakan bersalah dengan hukuman tujuh tahun penjara.

Meski hukuman tersebut tidak akan diberikan karena kejahatan pajak bukanlah masalah serius di Spanyol, namun cukup membuat pesepak bola asal Portugal itu uring-uringan sehingga mengancam akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sementara itu Javier Tebas yakin Ronaldo akan dinyatakan tidak bersalah di hadapan hakim dan tetap akan berada di Real Madrid.

“Mengetahui oang-orang di sekeliling Ronaldo dan bagaimana profesionalnya mereka, saya yakin Cristiano tidak bersalah,” ujar Tebas pada La Sexta.

“Kita hidup di era dimana setiap berita soal Dinas Pajak berarti semua orang penipu. Saya yakin Ia tidak bersalah. Dari yang saya dengar, saya yakin Ia tidak melakukan tindakan kriminal apapun.”

Tidak dipungkiri Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi sosok vital dalam kepopuleran Liga Spanyol dalam satu windu belakangan.

Tidak heran Tebas mengungkapkan kekhawatirannya andai Ronaldo benar-benar memutuskan hengkang dari Los Blancos karena memiliki pengaruh cukup signifikan untuk Liga Spanyol secara umum.

“Anda tidak bisa mengukurnya, tapi itu akan besar [pengaruhnya] dan lebih besar lagi untuk perkembangan La Liga secara internasional.”

“[Kepergian Ronaldo] akan menjadi kerugian besar bagi kami. Sebuah kerugian yang tidak bisa digantikan.”