Ronaldo Tingkatkan Kualitas Pemain Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo diakui telah memberikan pengaruh yang positif dalam peningkatan performa pemain-pemain muda Real Madrid.

Marcos Asensio

Berita Liga Spanyol – Etos kerja tinggi Cristiano Ronaldo diakui mampu mempengaruhi peningkatan kualitas rekan-rekannya di Real Madrid untuk terus memperbaiki diri.

Pemain berusia 21 tahun Marco Asensio mengatakan bahwa etos kerja yang luar biasa dari bintang Portugal itu menetapkan standar yang tinggi untuk tim asuhan Zinedine Zidane, Real Madrid.

Marcos Asensio telah memuji rekan setimnya di Real Madrid untuk memenuhi tuntutan standar Cristiano Ronaldo, yang menyatakan bahwa etos kerja pemenang Ballon d’Or memberi kekuatan pada orang-orang di sekitarnya dengan keinginan untuk terus memperbaiki diri.

Los Blancos telah memenangkan tiga Liga Champions dalam empat tahun terakhir, dengan Ronaldo sebagai motor penggerak tim. Dan, Asensio yang mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Juventus di final, mengatakan CR7 menetapkan standar tinggi dalam dirinya di setiap latihan yang akhirnya mempengaruhi pemain-pemain lain di sekitarnya.

“Yang saya kagumi tentang dia adalah ambisi yang dia miliki setelah memenangkan banyak hal secara kolektif dan individual,” kata pemain berusia 21 tahun itu kepada Marca.

“Kelaparan yang masih dia miliki, cara dia berlatih dan sama juga ketika dia tetap di gym begitu kami selesai berlatih, itu luar biasa. Dia selalu menginginkan lebih dan itu mempengaruhi anggota tim lainnya. Di setiap sesi latihan, Anda belajar darinya.”

Sementara itu, dia mengatakan bahwa tim harus membidik pencapaian yang sama tingginya musim depan.

“Real Madrid menuntut sesuatu yang maksimal. Anda harus menang dan berjuang,” katanya. “Tim ini memiliki generasi yang luar biasa yang penuh ambisi. Kami tidak bisa kehilangan rasa lapar itu untuk menang. Itulah kuncinya.”

Skuad asuhan Zinedine Zidane kini telah memenangkan Liga Champions 12 kali dan gelar Liga Spanyol pada 33 kesempatan.