Rosell Mundur Dari Kursi Presiden Barca

3

  Sandro Rosell akhirnya secara resmi menyatakan mundur dari kursi Presiden Barcelona FC. Usai menjalani Rapat Luar Biasa dengan para petinggi klub, Rosell menggelar konferensi pers untuk mengumumkan pengunduran dirinya. Dengan sedikit bangga, Rosell mengatakan bahwa ia merasa telah melakukan berbagai hal baik sejak terpilih menjadi Presiden. Tim ini dianggap telah mengalami kemajuan baik di […]

Rosell Mundur Dari Kursi Presiden Barca - berita Liga Spanyol

 

Sandro Rosell akhirnya secara resmi menyatakan mundur dari kursi Presiden Barcelona FC. Usai menjalani Rapat Luar Biasa dengan para petinggi klub, Rosell menggelar konferensi pers untuk mengumumkan pengunduran dirinya.

Dengan sedikit bangga, Rosell mengatakan bahwa ia merasa telah melakukan berbagai hal baik sejak terpilih menjadi Presiden. Tim ini dianggap telah mengalami kemajuan baik di dalam maupun di luar lapangan selama periode kepresidenannya.

Namun Rosell mengatakan bahwa keluarganya menerima banyak ‘serangan’ dari berbagai pihak sejak ia menjabat sebagai Presiden Barca. Atas alasan pribadi tersebut, ia akhirnya memantapkan diri untuk lengser.

“Saya dan keluarga saya menerima banyak serangan yang membuat saya berpikir kembali apakah masih layak untuk menjadi Presiden Barca. Soal transfer Neymar, semua yang kami jelaskan ke publik sudah benar. Kritik terhadap saya benar-benar tidak adil. Karena itu, saya mengajukan pengunduran diri saya kepada dewan direksi Barcelona,” jelas Rosell.

Kini sosok yang akan menggantikan Rosell adalah Wakil Presiden bidang olahraga, siapa lagi kalau bukan Josep Maria Bartomeu. Rosell mengatakan bahwa Bartomeu akan menggantikan dirinya hingga masa jabatan resminya berakhir pada 2016. Rosell memang sejatinya masih menjadi Presiden Barca hingga 2016.