Atletico Madrid kemungkinan bakal kehilangan kapten yang juga menjadi andalannya, Simao Sabrosa. Pasalnya, pemain subur gol ini diminati kembali oleh klub asalnya, Benfica.

Seperti dilaporkan Correio da Manha, pembicaraan antara kedua klub bahkan telah berlangsung. Benfica yang pernah menaungi Sabrosa pada 2001 hingga 2007, siap menawarkan 12 juta poundsterling untuk gelandang yang kerap berlaga di lini depan tersebut.

Tetapi, tampaknya masih ada peluang bagi Atletico untuk mempertahankan pemain kelahiran 31 Oktober 1979 ini. Pasalnya, tawaran gaji Benfica konon jauh lebih rendah dari yang dia dapatkan di Atletico. Sehingga, bakal sulit bagi klub tersebut untuk memboyong dia kembali ke Portugal.

Pemain timnas Portugal ini, mengawali karir profesionalnya di Sporting Portugal pada 1997 hingga 1999. Setelah itu dia mulai merambah klub raksasa dunia, Barcelona, hingga tahun 2001, sebelum akhirnya bermain di Benfica.

Selama di Benfica, Simao selalu menutup setiap musimnya sebagai top skorer di skuadnya. Dia tercatat mencetak 95 gol dalam 230 pertandingan yang dilewatinya bersama Benfica.

Tidak itu saja, Simao juga bersemangat untuk menularkan kepiawaiannya dalam mengasah si kulit bundar, dengan menerbitkan dua buku dan belakangan ini meluncurkan sebuah DVD latihan sepak bola untuk anak-anak.

Di awal musim 2005/2006, Simao sempat menjadi target Liverpool. Tetapi, tawaran sebesar 12 juta poundsterling dari klub Inggris itu ditolak Benfica yang meminta bayaran lebih.

Semusim kemudian, Simao sendiri yang akhirnya meminta pindah, bila memang ada tawaran yang sesuai. Dia sempat dikabarkan akan pindah ke Chelsea dan Valencia, bahkan Arsenal. Tetapi, dia sempat menyatakan ingin terus bermain untuk Benfica.

Simao akhirnya pindah ke Atletico Madrid pada 26 Juli 2007, setelah ke dua belah klub menyetujui bayaran sebesar 20 juta euro. Kini, apakah Benfica bersedia membayar lebih?(cha)