Samai Rekor Messi, Cristiano Ronaldo Berterima Kasih Pada Real Madrid

Bintang Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo, menyampaikan terima kasihnya kepada Real Madrid setelah menyabet penghargaan Ballon d’Or kelimanya.

Bintang Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo, menyampaikan terima kasihnya kepada Real Madrid setelah menyabet penghargaan Ballon d'Or kelimanya.
Bintang Liga Spanyol, Cristiano Ronaldo, menyampaikan terima kasihnya kepada Real Madrid setelah menyabet penghargaan Ballon d'Or kelimanya.

Cristiano Ronaldo sekarang sejajar dengan bintang Barcelona, Lionel Messi setelah mendapatkan penghargaan Ballon d’Or keduanya secara berturut-turut pada Jumat (8/12) dini hari WIB.

Dan penghargaan itu didapatkan karena penampilan Cristiano Ronaldo yang fantastis tahun lalu, saat mana dia mencetak 49 gol, sekaligus membantu Real Madrid memenangkan gelar La Liga, dan Liga Champions dua kali secara beruntun.

Pemain berusia 32 tahun itu mencetak dua gol saat Los Blancos mengalahkan Juventus 4-1 di final Liga Champions pada bulan Juni, sementara juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut dengan 12 gol.

Ballon d’Or tahun ini merupakan penghargaan yang terbaru dari serangkaian penghargaan pribadi yang telah dikumpulkan Ronaldo sejak bergabung di Santiago Bernabeu pada tahun 2009 silam dari Manchester United.

Dan mantan bintang Manchester United itu berterima kasih kepada El Real atas bantuan mereka setelah mengalahkan rival sengitnya, Messi, dan bintang Paris Saint-Germain, Neymar.

“Saya merasa bahagia, ini adalah saat yang tepat dalam karir saya,” kata Ronaldo. “Ini adalah sesuatu yang saya harapkan setiap tahun. Tahun lalu kami memiliki musim yang menakjubkan di Liga Champions dan La Liga.”

“Saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya, Real Madrid dan seluruh orang yang membantu saya tampil prima sepanjang musim ini.”

Ronaldo dan Messi adalah dua pemain yang telah memenangkan Ballon d’Or sejak Ricardo Kaka meraih penghargaan individu paling bergengsi di dunia tersebut pada tahun 2007.

Neymar telah disebut-sebut sebagai pemain yang mampu mengakhiri dominasi dua superstar tersebut.

Baca Juga:
Sepakbola.cc