Sevilla Datangkan Pemain Muda Perancis

Sevilla telah resmi mendatangkan pesepakbola asal Perancis bernama Clement Lenglet yang sebelumnya bermain bersama AS Nancy.

Clement Lenglet - direkrut Sevilla

Sevilla telah resmi mendatangkan pesepakbola asal Perancis bernama Clement Lenglet yang sebelumnya bermain bersama AS Nancy.

Clement Lenglet - direkrut Sevilla

Berita Liga Spanyol – Sevilla memboyong pemain Clement Lenglet ke Ramon Sanchez Pizjuan, setelah mengikuti perkembangan pemain 21 tahun itu. Kehadirannya bisa menambah kekuatan di lini belakang Los Rojiblancos.

Ia didatangkan setelah Sevilla dengan harga yang cukup murah, sekitar Rp 69 miliar, ditambah klausul-klausul lain. Sebelumnya ia membela Nancy di Liga Perancis setelah sempat menimba ilmu di klub berjulukan Les Chardons sejak 2010.Tiga tahun kemudian ia dipanggil ke tim utama Nancy meski terdaftar pula di skuat cadangan Nancy B.

Meski kurang dikenal publik, namun pemain belakang ini pernah mengecap di semua level tim nasional Perancis, dari skuat U-16 hingga U-21, dan hanya tinggal menunggu waktu masuk ke tim senior.

Maka tidak heran jika direktur olahraga Sevilla, Monchi, sudah mengikuti Lenglet sejak dua tahun lalu dan merealisasikannya di jendela transfer Januari. Menurut EFE, Sevilla terlebih dahulu mendekati Lenglet dan memberikan penawaran kontrak bermain di Pizjuan.

Kedatangan Lenglet ini diyakini untuk menggantikan pemain belakang Perancis lainnya, yaitu Timothée Kolodziejczak yang sudah resmi memperkuat klub asal Jerman, Borussia Monchengladbach.

Diyakini Lenglet akan segera merapat dalam beberapa hari kedepan dan bisa dimainkan pada pekan depan antara melawan Real Madrid di pertemuan kedua Copa del Rey atau di ajang Liga Spanyol.

Selain sudah mengantungi nama Clement Lenglet, Sevilla pun dikabarkan akan segera diperkuat oleh dua pemain Liga Inggris, Jesus Navas dan Anthony Martial. Sedangkan pemain depan Steven N’Zonzi dilirik oleh Chelsea FC, Manchester City dan Arsenal FC namun hingga saat ini belum ada berita resminya.

Sepakbola.cc