Spesialis Bunuh Diri Real Madrid Bersiap Pindah Chelsea

Pemain Real Madrid 26 tahun ini sudah tak betah dikucilkan rekan-rekannya di Bernabeu karena reputasinya membahayakan gawang sendiri.

Liga Spanyol  - Spesialis Bunuh Diri Real Madrid Bersiap Pindah Chelsea

Chelsea dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan dengan bintang Real Madrid yang bernilai Rp 458 Milyar ini.

Juara Liga Inggris tersebut dikabarkan tertarik untuk menambahkan bek kanan Danilo ke dalam skuad mereka untuk musim baru mendatang.

Menurut media Brasil Globo Esporte, bek tersebut telah menyetujui persyaratan personalnya dengan tim asuhan Antonio Conte.

Namun, kedua klub tersebut belum menyetujui biaya transfer, dengan Los Blancos bersikukuh hendak menjual pemain asal Brasil tak kurang dari Rp 458 Milyar.

Manajer Real Zinedine Zidane rupanya masih melihat Danilo sebagai anggota skuadnya yang berharga, sering menjadi cadangan pertama untuk bek kanan Dani Carvajal.

Pemain itu, bagaimanapun, dilaporkan ingin meninggalkan Santiago Bernabeu untuk mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil di skuad tim pertama di klub lain menjelang Piala DUnia 2018 FIFA. Jika dia semakin sedikit bermain maka peluangnya membela timnas Brasil di Rusia bisa tertutup sama sekali.

Pemain bernama lengkap Danilo Luiz da Silva itu bergabung dengan Real seharga 31,5 juta Euro (Rp 481 Milyar) dari raksasa Portugal FC Porto pada tahun 2015, dan telah membuat 56 penampilan untuk sang raksasa Spanyol sejak itu.

Namun sejak dia membuat dua gol bunuh diri pada satu musim Copa del Rey tahun 2017 lalu, yang menyebabkan Real Madrid tersingkir keluar dari turnamen Piala Raja Spanyol tersebut, dia mulai dikucilkan teman-temannya berbaju putih.

Danilo selama ini kalah bersaing dalam memperebutkan perhatian pelatih Zinedine Zidane. Bek kanan yang lebih senior, yakni Dani Carvajal, lebih disukai.

Seperti pernah dilaporkan Don Balon, rekan-rekan satu tim di Santiago Bernabeu mulai tak kuasa menyembunyikan kekecewaan mereka pada kualitas yang dimiliki Danilo. Secara umum ia dianggap tak tampil sesuai harga mahal Rp 481 Milyar sejak didatangkan dari FC POrto.