Berita Bola - Suarez Hilang Secara Misterius -

 

Hukuman larangan berlaga Luis Suarez selama 4 bulan plus tidak boleh bertanding di 9 pertandingan internasional  membuat ruang gerak sang pemain terbatas.  Marca mulai menyebut Suarez “terbang” di bawah radar. Ia kini hilang secara misterius.

Pemain yang didatangkan Barcelona FC dari Liverpool itu memang saat ini berada bawah pantuan FIFA. Semuanya sudah maklum, Suarez tengah menjalani skorsing tidak boleh berkecimpung dalam sepakbola buah dari gigitannya terhadap pemain Italia, Giorgio Chiellini saat Italia bertemu Uruguay di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014.

Betapa ketatnya pengawasan FIFA, hingga sesi tes medis Suarez di Barca ikut dirahasiakan. Bahkan, tidak ada saksi saat Suarez menandatangani kontrak. Memang, selama menjalani masa hukuman, Suarez seperti dalam ruang isolasi.

Berlatih dengan tim saja, Suarez tidak diizinkan oleh FIFA. Selama menjalani masa hukuman, Suarez juga belum bisa diperkenalkan langsung di hadapan publik Barca.

Terkait hukuman berat Suarez, Barcelona kini menempuh jalur hukum ke badan Arbitrase Olahraga Dunia (CAS).  Barca dikabarkan tengah berupaya mengajukan banding ke CAS.

Ronald de Boer; orang yang kenal dekat dengan sang pemain pun protes dengan hukuman yang menimpa Suarez. Dia menilai, hukuman untuk pemain 27 tahun itu terlalu berlebihan dan tidak masuk akal.

“Dia pemain hebat dan bukan orang jahat. Suarez hanya bereaksi. Dia orang dengan kepedulian tinggi. Saya yakin, Barcelona akan mendukung penuh dan membantu dia melewati masa sulit ini 100%,” bela De Boer yang kini menangani Ajax Amsterdam.

Sejauh ini memang tidak diketahui keberadaan Suarez yang bagaikan hilang secara misterius. Dia menghindari sorotan media terkait kepindahannya ke Barca. Tidak ada yang tahu pasti keberadaan Suarez saat ini. Beberapa menebak bila saat ini dia tinggal di Castelldefels, wilayah Catalonia, Spanyol.