Tenang, Zidane Tidak Buang Anaknya Sendiri, Enzo

  • Meski resmi dijual ke Deportivo Alaves, tapi sebenarnya Zinedine Zidane tidak benar-benar membuang anaknya, Enzo. Ada satu pasal cadangan …

Enzo Zidane - Real Madrid
Enzo Zidane - Real Madrid

Liga Spanyol –¬†Gelandang Real Madrid Enzo Zidane Fernandez, putra sang manajer Los Blancos, hari ini resmi meninggalkan klub tersebut ke Deportivo Alaves.

Pemain berusia 22 tahun itu, yang bisa bermain di sisi kanan, kiri atau di tengah dalam perannya sebagai gelandang menyerang, telah berada di buku gaji Real Madrid sejak bergabung dengan klub tersebut sebagai pemain junior pada tahun 2004.

Namun dia kesulitan untuk membuktikan perannya di Bernabeu sampai saat ini dalam karirnya, dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan klub Castilla di divisi dua Spanyol.

Meskipun ia tidak berhasil membuat penampilan di ajang La Liga bagi sang juara Liga Champions itu, puncak karir Enzo Zidane sampai saat ini tidak diragukan lagi terjadi saat laga Copa Del Rey versus Cultural Leonesa pada bulan November tahun lalu.

Anak yang berbakat secara teknis itu dimasukkan oleh ayahnya, Zinedine, pada babak pertama pertarungan tersebut, sebelum mencetak gol dengan tembakan pertamanya untuk tim utama klub.

Langkah transfer ini digunakan oleh Enzo guna menerima waktu bermain lebih banyak di tim pertama yang sangat dibutuhkannya untuk berkembang.

Mantan pemain junior timnas Prancis itu menandatangani kontrak tiga tahun (menurut Marca) dengan finalis Copa Del Rey musim lalu, Deportivo Alaves, tim yang umumnya dikenal hanya sebagai Alaves.

Real tampaknya tidak menyerahkan harapan untuk memasukkan gelandang itu ke tim pertama mereka pada tahap tertentu di masa depan. Mereka memasukkan opsi pembelian kembali (buy-back clause) di dalam kesepakatan tersebut.

Zinedine Zidane punya tiga anak. Selain Enzo, ada Luca Zidane sebagai kiper dan kini berusia 18 tahun, selain Theo 13 tahun dan Elyaz 9 tahun.