Ternyata David Moyes Mirip Dengan Jose Mourinho

Pelatih paling baru yang akan memoles Real Sociedad menjadi sekaliber Manchester United, David Moyes sudah tidak sabar lagi untuk melatih. Ia akan tunjukkan hasil terbaik yang bisa diberikan. Ternyata Moyes mirip dengan Jose Mourinho.

Ya, David Moyes dengan sangat berani mengklaim bahwa metode kepelatihannya lebih mirip ke metode Jose Mourinho ketimbang seorang Josep Guardiola.

Moyes memang akhirnya bisa kembali melatih setelah absen selama tujuh bulan dari dunia sepak bola. Ia dikontrak oleh klub La Liga, Real Sociedad dengan durasi kepelatihan selama 18 bulan. Ia ditunjuk untuk menggantikan Jagoba Arrasate yang dinilai gagal di klub tersebut.

Dalam sesi wawancaranya, Moyes sempat ditanya oleh para reporter tentang gaya kepelatihannya. Ia ditanya apakah gaya melatihnya di klub itu nanti seperti Mourinho atau seperti Guardiola.

Dan inilah jawaban mantap sang mantan Manajer Manchester United tersebut. “Gaya kepelatihan saya mungkin lebih seperti Mourinho. Saya keras pada para pemain saya dan saya senang untuk bekerja keras,” tegas pria asal Skotlandia tersebut.