Ternyata, Madrid Jual Ozil Untuk Tutupi Hutang

 

Jorge Valdano, Mantan direktur olahraga Real Madrid, akhirnya mengungkapkan masalah keuangan Los Blancos yang akhirnya menyebabkan dilepasnya Mesut Ozil dari Santiago Bernabeu. Ternyata, Madrid jual Ozil untuk tutupi hutang saat bursa transfer akan segera ditutup.

Seperti yang telah diketahui, Arsenal mengeluarkan dana senilai 42.5 juta poundsterling untuk meminang pemain Jerman itu pindah ke Emirates Stadium, tepat sehari setelah Real menebus Gareth Bale dengan harga 86 juta poundsterling.

“Hal yang menjadi perhatian utama adalah bahwa saat ini klub berhutan sebanyak 541 juta Euro. Angka yang mereka keluarkan untuk membayar Bale nampak menakutkan jika dibandingkan dengan jumlah ini,” beber Valdano pada Daily Star.

“Ozil dijual dengan harga yang terhitung murah. Ini dilakukan untuk memberikan dampak positif pada besarnya pengeluaran yang musti dikeluarkan oleh klub,” pungkasnya lagi.

Valdano kemudian juga menyatakan bahwa ia amat menyesal dengan keputusan klub menjual Ozil . Namun ia masih percaya bahwa Madrid tetap memiliki ‘skuad yang fantastis’.

Advertisement