Top scorer: Messi tinggalkan Ronaldo

  • Hati-trick yang dibuat penyerang Barcelona Lionel Messi saat Barcelona menang 4-1 melawan Malaga di lanjutan La Liga Kamis (3/5) dinihari WIB membuat striker asal Argentina itu memecahkan rekor baru dengan mencetak 68 gol, mengalahkan rekor Gerd Muller yang dibuat pada musim 1972/73. Tambahan tiga gol ini membuat persaingan Messi dengan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo […]

Hati-trick yang dibuat penyerang Barcelona Lionel Messi saat Barcelona menang 4-1 melawan Malaga di lanjutan La Liga Kamis (3/5) dinihari WIB membuat striker asal Argentina itu memecahkan rekor baru dengan mencetak 68 gol, mengalahkan rekor Gerd Muller yang dibuat pada musim 1972/73.

Tambahan tiga gol ini membuat persaingan Messi dengan penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo untuk meraih gelar pichichi (top scorer) Liga Spanyol semakin seru. Messi sudah mengoleksi 46 gol (delapan dari penalti), sedangkan Ronaldo mencetak 44 gol (11 dari penalti). Ronaldo tertinggal dua gol karena pada pertandingan melawan Athletic Bilbao, bintang asal Portugal itu hanya mencetak satu gol. Real madrid sendiri menang 3-0 dan memastikan diri menjadi juara La Liga 2011/12. Musim ini masih menyisakan dua pertandingan. Masih terbuka kesempatan untuk saling mengejar untuk menentukan siapa bomber tersubur di ranah Spanyol.