Valdano: Masa Indah Barcelona Sudah Berakhir

  Mantan pemain dan kini menjabat sebagai direktur Real Madrid, Jorge Valdano, mengatakan bahwa masa-masa indah kesuksesan Barcelona telah berakhir, dan kini beralih ke Los Blancos. Tanda-tanda dominasi Real Madrid menurutnya sudah mulai tampak, apalagi Madrid memimpin empat poin dari Bacelona di klasemen sementara La Liga. Masih menurut Valdano, Madrid kini difavoritkan dalam laga kontra […]

Liga Spanyol  - Valdano: Masa Indah Barcelona Sudah Berakhir

 

Mantan pemain dan kini menjabat sebagai direktur Real Madrid, Jorge Valdano, mengatakan bahwa masa-masa indah kesuksesan Barcelona telah berakhir, dan kini beralih ke Los Blancos. Tanda-tanda dominasi Real Madrid menurutnya sudah mulai tampak, apalagi Madrid memimpin empat poin dari Bacelona di klasemen sementara La Liga.

Masih menurut Valdano, Madrid kini difavoritkan dalam laga kontra Barcelona. Bahkan diprediksi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berpeluang meraih treble winners untuk musim ini.

“Madrid adalah favorit dalam laga ini untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Madrid yang jelas semakin naik performanya, sedangkan Barca memberikan kesan memasuki akhir siklus mereka,” ujar Valdano kepada Football-Espana.

Apa yang sudah dicapai Barca ketika dilatih Pep Guardiola adalah sesuatu menakjubkan, tetapi hal itu kini tidak mungkin diulang. Dia juga menilai, keberhasilan Blaugrana yang begitu menakjubkan  akan menghambat tim Barca selanjutnya untuk tahun-tahun mendatang.

Barcelona  mengalami keajaiban generasi yang tidak berulang. Mereka memenangkan Golden Ball, Silver Ball, dan Bronze Ball dalam Ballon d’Or. Kita belum pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya dan kita tidak akan melihatnya lagi,” ungkapnya.

“Tanda-tanda siklus berakhir? Puyol pergi, seorang simbol besar klub, dan tim tidak lagi menekan dengan agresifitas yang sama. Generasi Barca berikutnya akan menderita”