Valencia: Cesare Prandelli Hanya Cari Alasan Saja!

12

Salah satu petinggi Valencia, Anil Murthy menuduh Cesare Prandelli hanya cari alasan saja agar dapat hengkang dari Los Che.

Liga Spanyol  - Valencia: Cesare Prandelli Hanya Cari Alasan Saja!

Salah satu petinggi Valencia, Anil Murthy menuduh Cesare Prandelli hanya cari alasan saja agar dapat hengkang dari Los Che.

Liga Spanyol  - Valencia: Cesare Prandelli Hanya Cari Alasan Saja!

Berita Bola, Liga Spanyol – Direktur olahraga Anil Murthy mengaku kaget dengan keputusan Cesare Prandelli yang mundur dari kursi kepelatihan.

Pria asal Italia itu mengundurkan diri dari tugasnya di Valencia setelah dua bulan bertugas, Jumat (30/12) malam WIB kemarin.

Menurut harian AS, Prandelli memilih mengundurkan diri karena Valencia tidak mempunyai dana untuk melakukan transfer pada Januari ini.

Padahal Los Che telah menjual beberapa pemain, seperti Paco Alcacer, Andre Gomes, Shkodran Mustafi, Antonio Barragan, Javi Fuego, Sofiane Feghouli dan lainnya.

Total sudah ada Rp 1,6 triliun didapat dari penjualan pemain pada musim panas silam, namun klub mengaku tidak mempunyai dana untuk membeli pemain.

Padahal Valencia hanya menghabiskan sekitar Rp 484 miliar untuk mendatangkan tujuh peman baru, dimana tiga diantaranya berstatus pinjamand an satu bebas transfer.

Kekecewaan Prandelli tersebut muncul setelah sebelumnya ia bersua dengan Peter Lim untuk membicarakan kemungkinan membeli pemain-pemain baru agar bisa menyelamatkan posisi klub di klasemen sementara Liga Spanyol.

Seperti diketahui saat ini Valencia berada di peringkat ke-17, unggul head-to-head dengan Sporting Gijon yang ada di zona merah.

Namun direktur olahraga Anil Murthy mengatakan Prandelli terlalu cepat menyerah dan hanya mencari-cari alasan untuk hengkang.

“Dua puluh empat jam lalu, saya bertemu Prandelli, berbicara soal kemungkinan pembelian pemain baru. Jadi saya kaget melihat dia meninggalkan klub,” ujar Murthy pada konferensi pers, Minggu (31/12) malam WIB.

“Orang seperti apa yang berharap klub memberikan garansi untuk mendatangkan pemain baru di atas 26 tahun dalam sepekan setelah bursa transfer dibuka?”

“Prandelli menyerah. Dia hanya mencari-cari alasan untuk hengkang. Tidak ada alasan hanya karena bisa mengambil enam poin (dari sejak ditunjuk sebagai pelatih).”

“Tidak ada rencana tanpa Prandelli. Sekarang saatnya kembali bekerja dan prioritasnya ada di Voro, skuat dan mencerna apa yang baru saja terjadi.”

“(Peter) Lim berkata kepada saya pada pukul empat dini hari bahwa yang terpenting saat ini adalah para pemain, jadi kami harus memberikan dukungan kepada mereka.”