Valencia Permanenkan Striker Italia

  • Valencia akhirnya bisa resmi juga mempermanenkan striker Italia. Ia punya durasi kontrak hingga Juni 2021 mendatang.

Valencia

Valencia akhirnya bisa resmi juga mempermanenkan striker Italia. Ia punya durasi kontrak hingga Juni 2021 mendatang.

Berita Transfer, Liga SpanyolĀ – Simone Zaza telah dipastikan akan membela Valencia CF di musim depan setelah Ia dibeli dengan mahar sebesar Rp 225 miliar dari Juventus FC.

Awalnya Zaza bergabung pada Januari silam dengan status pemain pinjaman dari Bianconeri, namun dengan klausul jumlah maksimal berlaga yang telah disepakati.

Jika klausul tersebut berhasil dilakoni, maka Los Che wajib membelinya secara permanen dengan harga Rp 225 miliar.

Sebelumnya pemain berusia 25 tahun ini bermain di Liga Inggris bersama West Ham United sejak awal musim namun gagal bersinar di Negara Ratu Elizabeth tersebut.

Sepanjang paruh pertama musim ini, Zaza bermain sebanyak 11 laga, di mana delapan di antaranya di pentas Liga Inggris dan tiga di Piala EFL, namun tanpa bisa menyarangkan satu pun bola.

Manajer The Hammers, Slaven Bilic pun dengan suka rela melepas ketika tersiar kabar bahwa pelatih Valencia di bulan Desember silam, yaitu Cesare Prandelli menyatakan minatnya kepada Zaza.

Sayangnya Prandelli keburu mengundurkan diri karena tidak diberikan jumlah pemain baru pada transfer Januari dan malahan menganggap peminjaman Zaza batal.

Kini punggawa tim nasional Italia tersebut sudah membuktikan dirinya di Mestalla, dengan membuat empat gol dari 14 penampilan sejak Januari, termasuk kemenangan atas Real Madrid di Februari silam dan kontra Granada, akhir pekan lalu.

Oleh karenanya klub yang dimiliki oleh taipan asal Singapura, Peter Lim ini langsung mempermanenkan, setelah meminjam dengan harga Rp 28 miliar ke Juventus danĀ dikontrak per 1 Juli nanti hingga Juni 2021

“Simone Zaza akan dimiliki oleh Valencia CF per tanggal 1 Juli, dengan durasi kontrak hingga Juni 2021, di bawah kesepakatan dengan Juventus,” tulis pernyataan klub.

Totalnya, Valencia harus mengucurkan dana sebesar Rp 281 miliar, termasuk pembayaran tambahan sebesar Rp 28 miliar jika sang pemain bermain gemilang di Liga Spanyol di kemudian hari.

Berkat usahanya, Valencia kini sudah terhindar dari zona degradasi dengan menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Spanyol.