Valencia Tunjuk Pelatih Baru, Voro Gonzalez!

44

Berita Bola, Liga Spanyol – Voro Gonzalez resmi didaulat menjadi pelatih Valencia CF menggantikan Cesare Prandelli yang mengundurkan diri pada akhir Desember lalu.

Valencia Tunjuk Pelatih Baru, Voro Gonzalez! - berita Liga Spanyol

Berita Bola, Liga Spanyol – Voro Gonzalez resmi didaulat menjadi pelatih Valencia CF menggantikan Cesare Prandelli yang mengundurkan diri pada akhir Desember lalu.

Valencia CF telah resmi menunjuk Voro Gonzalez sebagai pelatih tetap hingga akhir musim dengan target membawa Los Che lolos degradasi.

Penunjukkan tersebut muncul setelah Cesare Prandelli yang mengundurkan diri karena berselisih dengan para petinggi klub perihal pembelian pemain di bursa transfer Januari.

Awalnya Voro hanya ditunjuk sebagai caretaker untuk kelima kalinya sepanjang karir pria berusia 53 tahun itu, dimana yang pertama terjadi pada 2008 lalu, usai Ronald Koeman dipecat dari Mestalla.

Tidak lama ia pun digantikan oleh Unai Emery yang sebelumnya menangani Almeria dan masuk lagi pada 2012.

Ketika Nuno Espirito Santo dipecat, Voro ditunjuk lagi sebagai pelatih sementara sebelum posisinya diambil alih oleh Gary Neville.

Karir Gary Neville berjalan tidak mulus sehingga Valencia memutuskan untuk menunjuk Pako Ayestaran.

Sayangnya Ayestaran pun dipecat dan posisinya diisi sementara oleh Voro, yang kemudian muncul Cesare Prandelli.

Dalam sebuah wawancara usai membawa Valencia bermain imbang versus CA Osasuna di pentas Liga Spanyol, Selasa (10/01) dini hari WIB kemarin, Voro berharap dirinya dikontrak secara permanen.

Impiannya terkabul dimana para petinggi klub percaya eks pemain bertahan Valencia dan Deportivo La Coruna itu sosok yang tepat untuk membawa Valencia selamat dari jerat degradasi.

“Valencia berharap untuk menegaskan kembali dukungan penuh klub kepada Voro Gonzalez sebagai pelatih kepala hingga akhir musim ini,” tulis pernyataan klub.

“Klub pun ingin menegaskan kepercayaan total kepada kemampuan skuat dan staf kepelatihan untuk memperbaiki performa sporting dalam beberapa bulan kedepan, dengan harapan bisa melalui situasi sulit saat ini.”