VIDEO: Barcelona Perkenalkan Neymar

Barcelona perkenalkan Neymar. Proses transfer Neymar dari Santos ke Barcelona telah tuntas. Bintang Brasil itu telah selesai melakukan tes medis dan menandatangani kontrak lima tahun sampai 2018. Dia bertekad membantu Lionel Messi untuk terus menjadi nomor satu di dunia. Neymar meninggalkan Santos  dan hijrah ke Barca. Kepastian kepindahannya ke Los Cules sebenarnya sudah diumumkan pada tanggal […]

Barcelona perkenalkan Neymar. Proses transfer Neymar dari Santos ke Barcelona telah tuntas. Bintang Brasil itu telah selesai melakukan tes medis dan menandatangani kontrak lima tahun sampai 2018. Dia bertekad membantu Lionel Messi untuk terus menjadi nomor satu di dunia.

Neymar meninggalkan Santos  dan hijrah ke Barca. Kepastian kepindahannya ke Los Cules sebenarnya sudah diumumkan pada tanggal 25 Mei silam. Namun setelah pengumuman itu, Neymar masih tetap berada di Brasil. Dia harus menjalani laga terakhirnya bersama Santos dan kemudian bergabung dengan tim nasional negaranya.

Neymar baru bisa mengurus kepindahannya ke Barca seusai laga persahabatan kontra Inggris yang berakhir imbang 2-2, Senin (3/6/2013) dinihari WIB. Neymar lalu diperkenalkan kepada ribuan suporter Blaugrana yang memadati CampNou, Senin (03/6). Nomor punggungnya belum ditetapkan.

Untuk pertama kalinya, Neymar memakai seragam kebesaran Barcelona. Kehadirannya menghidupkan kembali tradisi Brasil di lini depan sang raksasaLa Liga. Setelah sebelumnya ada nama Romario, Ronaldo, Rivaldo, dan Ronaldinho, kini tongkat estafet pun berpindah ke tangan Neymar.

Dari bandara, Neymar langsung dibawa ke kantor Barca di Camp Nou. Striker berusia 21 tahun itu kemudian berfoto di depan logo Barca, sebuah tradisi yang dijalani oleh setiap pemain baru klub tersebut.

Neymar lantas menjalani tes medis di Rumah Sakit Barcelona dan Pusat Medis Ciutat Esportiva. Tak ada masalah berarti dan dia bisa melewatinya dengan baik.

Neymar meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan Barca di hadapan Presiden Barca Sandro Rosell, Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu, dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta. Dalam kontrak ini, tercantum klausul buyout Neymar yang mencapai 190 juta euro.

“Saya sangat senang bisa menjadi salah satu pemain Barcelona. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan,” kata Neymar seperti dikutip AFP.

Neymar menegaskan bahwa pemain kunci Barcelona tetaplah pada Messi. “Saya datang ke sini untuk membantu tim, dan Messi akan terus menjadi yang terbaik di dunia,” pungkasnya.

“Saya sangat senang menjadi pemain Barca. Ini adalah sebuah mimpi,” aku Neymar.