Xavi: Pemain Madrid tidak sportif

4

Keharmonisan tim Spanyol menghadapi Piala Eropa 2012 ini bakal terganggu oleh sindiran Xavi Hernandes. Pemain Barcelona itu menilai pemain-pemain Real Madrid bersikap kurang sportif dalam menerima kekalahan dari Barcelona. Xavi mengambil contoh sikap pemain Real Madrid yang tak mau memberikan selamat ketika mereka dikalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Sebaliknya pemain-pemain […]

Xavi: Pemain Madrid tidak sportif - berita Liga Spanyol Keharmonisan tim Spanyol menghadapi Piala Eropa 2012 ini bakal terganggu oleh sindiran Xavi Hernandes. Pemain Barcelona itu menilai pemain-pemain Real Madrid bersikap kurang sportif dalam menerima kekalahan dari Barcelona.

Xavi mengambil contoh sikap pemain Real Madrid yang tak mau memberikan selamat ketika mereka dikalahkan Barcelona di Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Sebaliknya pemain-pemain Barcelona justru secara jantan memberikan selamat ketika Real Madrid merebut trofi juara La Liga musim 2011-2012.

“Kami memberikan selamat saat mereka menang. Begitulah olahraga,” kata Xavi dalam wawancara dengan Canal+. “Kami sangat menghormati mereka. Namun, saya tidak melihat hal yang sama berlaku sebaliknya,’ tambahnya.

Pernyataan Xavi ini bisa jadi akan menimbulkan ketegangan dalam timnas Spanyol yang akan berjuang di Piala Eropa 2012. Apalagi sebelumnya sempat beredar kabar hubungan bek Barcelona, Gerard Pique dan bek Real Madrid, Sergio Ramos, tidak harmonis, hingga pelatih Vincente Del Bosque mengancam akan mencoret keduanya dari tim jika tak bisa bekerja sama. Ada tujuh pemain Barcelona dan lima pemain Real Madrid timnas Spanyol saat ini.