Zidane Lebih Suka Alexis Sanchez Ketimbang Icardi

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane lebih senang memboyong Alexis Sanchez ketimbang bomber Inter Milan, Mauro Icardi, pada bursa transfer Januari 2018.

Alexis Sanchez dibidik pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Alexis Sanchez dibidik pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Real Madrid berencana memboyong satu striker baru untuk mempertajam lini serang pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 mendatang. Ada beberapa penyerang top masuk dalam daftar target mereka.

Dari sekian nama penyerang yang diincar, dua pemain yang paling berpotensi bisa didatangkan di tengah musim adalah kapten Inter Milan, Mauro Icardi, yang menjadi target utama, dan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Media Spanyol bahkan sudah ada yang mengklaim bawah Icardi segera melakukan tes medis dengan Los Blancos. Dilansir El Chiringuito, klub juara Eropa itu sudah menyepakati harga Icardi sebesar 92 juta euro, dengan rincian 80 juta euro secara tunai, 12 juta euro sebagai bonus.

Disebutkan pula bahwa untuk gaji Icardi, Real Madrid siap membayarnya sebesar 9 juta euro per musim, setelah pajak. Kabarnya pula, pemain asal Argentina itu akan melakukan tes medis bulan depan. Jika dinyatakan lolos, maka dia akan langsung berkostum Madrid pada awal tahun.

Tapi, Okdiario melaporkan hal sebaliknya. Dikatakan bahwa pelatih Zinedine Zidane lebih suka mendatangkan Alexis Sanchez ketimbang Icardi. Pelatih asal Prancis itu sudah menyampaikan keinginannya itu kepada dewan direksi Barcelona.

Dari sisi harga, pembelian Sanchez jelas lebih menguntungkan. Karena dia bisa didatangkan dengan harga hanya 30 juta Euro atau setara Rp 480 miliar. Jauh lebih murah dari harga Icardi yang sebesar Rp 1,4 triliun.

Selain itu Alexis Sanchez juga sudah mengenal atmosfir Liga Spanyol karena pernah bermain di Barcelona selama tiga musim (2011-14) sebelum hijrah ke Arsenal pada musim panas 2014. Sanchez sendiri juga senang gabung ke Madrid, meski klub Manchester City tertarik merekrutnya.

Sepakbola.cc