Zinedine Zidane: Real Madrid Tidak Tergantung Pada Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane senang Cristiano Ronaldo perkuat Real Madrid lawan APOEL, tapi dia menyebut timnya tidak bergantung pada si pemain.

Liga Spanyol  - Zinedine Zidane: Real Madrid Tidak Tergantung Pada Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane membantah bahwa Real Madrid terlalu bergantung pada Cristiano Ronaldo saat ia bersiap menyambut kembalinya sang superstar dalam pertandingan Liga Champions melawan APOEL, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Bintang asal Portugal itu telah absen tiga pertandingan pertama Los Blancos di ajang La Liga Spanyol karena skorsing lima pertandingan yang dia terima karena mendorong wasit saat Real Madrid mengalahkan Barcelona di pertandingan Supercopa de Espana bulan lalu.

Real Madrid mencatat hasil yang mengecewakan di tiga laga pertama La Liga musim ini. Mereka hanya menang sekali dan meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir masing-masing melawan Valencia (2-2) dan Levante (1-1).

Kini mereka terpuruk di posisi ketujuh dengan nilai lima, tertinggal empat poin di belakang Barcelona dan Real Sociedad yang memimpin di puncak klasemen berkat kemenangan di tiga laga pertama.

Banyak pengamat mengatakan, hasil negatif yang diraih Real Madrid itu terjadi karena ketiadaan Cristiano Ronaldo. Namun pelatih Zidane tidak setuju dengan pendapat tersebut, meski di sisi lain dia senang karena Ronaldo bisa tampil melawan APOEL di Liga Champions besok.

“Anda tahu siapa Cristiano,” kata Zidane kepada wartawan. “Kami tidak bisa katakan ketergantungan pada dia, tapi yang pasti saya selalu ingin dia bersama kami. Yang membuat saya senang adalah semua orang bisa bermain.”

“Cristiano tidak hanya mendatangkan gol, tapi juga pemimpin dan dia selalu ingin menang. Dia mentransmisikannya ke rekan setimnya. Kami semua senang karena dia bersama kami.”

“Dia sangat fokus pada apa yang harus dia lakukan. Selain itu, dia sangat senang bisa bermain lagi karena memang itu yang dia suka, dan yang membuatnya bahagia. Dan kami juga senang, karena dia sangat prima baik mental maupun fisik. Saya sangat senang melihatnya lagi di lapangan.”

“Dia akan bermain besok, tapi kami tidak bisa memainkannya pada hari Minggu (melawan Real Sociedad di La Liga). Ssaya harap laga hari Minggu adalah pertandingan terakhir kami tanpa dia di musim ini.”

Ronaldo mencetak 12 gol dalam 13 penampilan untuk Madrid di Liga Champions musim lalu saat mereka melaju hingga menjadi juara untuk ketiga kalinya dalam empat tahun.