Arsenal Jual Mesut Ozil, Jangan Alexis Sanchez!

  • Arsenal disarankan untuk mempertahankan Alexis Sanchez ketimbang Mesut Ozil jika klub itu harus memilih salah satu dari kedua pemain.

Mesut Ozil dan Alexis Sanchez

Liga Inggris – Mantan bek Arsenal Matthew Upson akan memilih Alexis Sanchez untuk tetap berada di Emirates Stadium ketimbang Mesut Ozil, jika diberi pilihan.

Kontrak kedua pemain akan berakhir pada musim panas 2018 dan diskusi mengenai perpanjangan kontrak untuk duo tersebut ditahan sampai akhir musim.

Alexis dan Ozil telah menjadi pemain integral di skuad Arsenal di musim ini, dan Upson dengan senang hati melihat kedua pemain tersebut tetap berada di klub tersebut.

Namun, jika kebuntuan kontrak membuat Arsenal harus menjual salah satu bintang mereka di musim panas, Upson lebih memilih untuk melihat Alexis tetap bertahan di klub tersebut karena efek inspirasional dari penyerang Cile itu pada rekan satu timnya.

“Mereka berdua pemain luar biasa, jadi ini pilihan yang sulit dan idealnya Arsenal akan menjaga keduanya. Jika didorong hanya untuk mempertahankannya, secara pribadi saya akan menjaga Sanchez,” kata Upson kepada Bwin dalam sebuah wawancara eksklusif.

“Saya tidak berpikir mereka mampu kehilangan seseorang dengan energi dan tekadnya yang besar di lapangan. Saya tidak mengatakan Ozil tidak berkomitmen, tapi Sanchez menampilkannya secara lebih teratur dan intens.”

“Saya pikir para pemain melihat Sanchez dan terinspirasi saat bermain dengan dia karena dia tidak mudah menyerah. Itu adalah hal yang hebat yang tidak bisa Anda hilangkan.”

Sementara itu, dengan Arsenal diperkirakan akan memperbaiki skuad mereka di musim panas, Upson telah menyebutkan kualitas yang ingin dia lihat dalam calon pemain baru mantan timnya di musim depan.

“Alih-alih satu pemain, ini adalah tipe pemain yang saya ingin melihat mereka masuk (ke Emirates). Arsenal tidak perlu nama besar, tapi mereka harus menunjukkan dorongan dan determinasi itu,” tambahnya.

“Anda membutuhkan kehadiran mereka, apakah itu di pertahanan atau di pusat lini tengah, untuk memenangkan bola kembali dan menjadi dinamis dan agresif.”