Arsenal Kuasai Bola 77% Tapi Tetap Berakhir 1-1 vs Tottenham

  • Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa dia merasa frustrasi setelah timnya gagal untuk meraih kemenangan atas rival lokal mereka Tottenham Hotspur dalam derby London Utara. Laga di Emirates itu berakhir imbang 1-1 pada Minggu pagi WIB saat kapten mereka Mikel Arteta dan gelandang bintang Aaron Ramsey terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera di babak pertama. Arsenal tampil dominan sepanjang pertandingan dan memiliki […]

Sepakbola - Koke langsung memuji aksi fenomenal sosok Antoine Griezmann. Ia juga membahas hasil yang didapat oleh tim.

Liga Inggris  - Arsenal Kuasai Bola 77% Tapi Tetap Berakhir 1-1 vs Tottenham
Manajer Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa dia merasa frustrasi setelah timnya gagal untuk meraih kemenangan atas rival lokal mereka Tottenham Hotspur dalam derby London Utara.

Laga di Emirates itu berakhir imbang 1-1 pada Minggu pagi WIB saat kapten mereka Mikel Arteta dan gelandang bintang Aaron Ramsey terpaksa meninggalkan lapangan karena cedera di babak pertama.

Arsenal tampil dominan sepanjang pertandingan dan memiliki mayoritas kepemilikan bola di babak kedua. Namun, anak-anak Mauricio Pochettino melihat timnya memimpin lebih dulu di menit ke-56 setelah Nacer Chadli mencetak gol untuk Tottenham.

The Gunners menyamakan kedudukan melalui serangan Alex Oxlade-Chamberlain sehingga Arsenal berhasil menghindari kekalahan di depan fans mereka. Wenger mengecam Tottenham karena menjadi defensif sepanjang pertandingan.

“Saya merasa frustrasi untuk usaha para pemain, saya frustrasi karena kami membuang dua poin tapi saya juga frustrasi karena kami tidak melakukan cukup usaha untuk bola-bola mati saat ini,” kata Wenger kepada Sky Sports.

“Khususnya menyangkut sepak pojok kami dan kami memiliki ruang nyata untuk perbaikan di sana dan sangat cepat. Kami menguasai banyak bola tapi pada akhirnya hanya jadi 1-1. Saya frustrasi karena kami berusaha sangat banyak. Kami memiliki semangat yang besar, tekad yag besar.”

“Di atas semua itu, pada babak kedua kami menguasai bola sebanyak 77%. Itu luar biasa dalam permainan seperti ini.”

“Anda ingin selalu menciptakan lebih banyak (gol) tapi itulah Liga Premier sekarang ini. Semua orang ikut turun di pertahanan, berdiri di depan kotak penalti dan menunggu Anda untuk membalas dengan serangan balik.”

“Mereka tidak bermain (sepakbola) dan saya juga telah mengurangi pilihan karena saya kehilangan pemain terlalu awal [Arteta dan Ramsey keduanya diganti dengan cedera].”

“Bila Anda memiliki begitu banyak dominasi di babak kedua, kadang-kadang akan sangat menentukan untuk memiliki dua pemain segar yang bisa dimasukkan. Saya hanya punya satu pilihan di babak pertama dan mungkin satu atau dua lagi akan (seharusnya bisa) membantu kami untuk memenangkan pertandingan,” kata manajer Arsenal itu.

Sementara itu, Wenger juga menegaskan Arteta dan Ramsey akan kehilangan laga Liga Champions pertengahan pekan melawan Galatasaray.