Ashley Cole: Bulldog Inggris akan hancurkan Italia

22

Italia tampaknya harus berhati-hati melawan Inggris di laga perempat final Euro 2012, Senin (25/6) dinihari WIB besok. Soalnya Inggris akan tampil garang seperti bulldog, yang terus menyeruduk sampai titik darah penghabisan, guna meraih kemenangan. “Anda bisa melihat sendiri bagaimana penampilan kami di grup. Diperkuat banyak pemain muda, kami tampil penuh semangat seperti sebelas ekor bulldog […]

Italia tampaknya harus berhati-hati melawan Inggris di laga perempat final Euro 2012, Senin (25/6) dinihari WIB besok. Soalnya Inggris akan tampil garang seperti bulldog, yang terus menyeruduk sampai titik darah penghabisan, guna meraih kemenangan.

“Anda bisa melihat sendiri bagaimana penampilan kami di grup. Diperkuat banyak pemain muda, kami tampil penuh semangat seperti sebelas ekor bulldog yang selalu bekerja satu sama lain dan siap berkorban sampai titik darah penghabisan untuk tim,” kata bek kiri Inggris, Ashley Cole, dalam wawancara dengan BBC.

Bulldog adalah salah satu anjing ras tertua di dunia yang berasal dari Inggris, maka sering dikenal sebagai English Bulldog. Anjing jenis ini awalnya dipelihara sebagai anjing adu/petarung dengan banteng. Bulldog merupakan anjing yang agresif dan tangguh.

Sekitar tahun 1835, pertarungan anjing dilarang oleh Undang-undang di Inggris, sehingga Bulldog dipelihara dan dibiakkan untuk maksud yang berbeda, yakni anjing sahabat (Companion Dog). Kini Bulldog tidak lagi agresif walaupun tampangnya menyeramkan.

Walau begitu, simbol sebagai anjing yang tangguh dan berani tetap melekat pada Bulldog. Bulldog banyak digunakan sebagai lambang keberanian dan ketangguhan di militer Inggris. Karena alasan itulah makanya Cole menggunakan istilah Bulldog untuk kesebelasan Inggris untuk laga besok.