Bastian Schweinsteiger Mungkin Masuk Skuad Liga Europa MU

Sepakbola – Manajer Manchester United Jose Mourinho memberikan kabar yang menyenangkan bagi Bastian Schweinsteiger.

Liga Inggris  - Bastian Schweinsteiger Mungkin Masuk Skuad Liga Europa MU

Gilabola.com – Manajer Manchester United Jose Mourinho memberikan kabar yang menyenangkan bagi Bastian Schweinsteiger.

Jose Mourinho mengatakan Schweinsteiger akan tetap berada di klub Januari ini sebagai salah satu pilihan. Si pemain juga akan bergabung dalam skuad MU untuk Liga Europa

Schweinsteiger, usia 32 tahun, membuat penampilan sebagai starter pertamanya setelah setahun lebih dan bermain selama 90 menit penuh dalam laga kemenangan 4-0 atas Wigan Athletic di babak keempat Piala FA, Minggu (29/1). Ia mencetak assist untuk membantu Marouane mencetak gol pembuka dan kemudian juga mencetak gol untuk dirinya sendiri di akhir laga.

Berbicara mengenai sang gelandang dalam konferensi pers pasca pertandingan, Mourinho mengatakan: “Ya, dia tetap tinggal dan akan masuk daftar skuad Liga Europa. Ada tempat kosong yang ditinggalkan Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin dan kami tidak memiliki banyak pemain dan pilihan di lini tengah.”

“Sembilan puluh menit hari ini sangat sulit baginya. Dari menit ke-65, 70 itu sulit. Tapi itu penting untuk memberinya ketahanan tubuh. Dia adalah seorang profesional ketika ia tidak bermain dan dia akan tetap seperti itu, seorang profesional. Dengan banyaknya kompetisi yang diikuti United, dia menjadi sebuah pilihan bagi skuad.”

Mourinho juga mengeluhkan padatnya jadwal yang didapatkan United, ia membandingkan jadwal mereka dengan Liverpool dan Chelsea.

Bahkan pada awal musim, Mourinho sempat menyebutkan kurangnya pengalaman mereka di kompetisi Eropa –dan sekarang ia menyoroti bagaimana padatnya jadwal United.

Ia mengatakan: “Kalender pertandingan di negara terbaik di dunia sepak bola cuma omong kosong,” tambahnya. “Aku membayangkan kami akan mendapatkan beberapa ‘hadiah bagus’. Banyak kejutan yang menanti kami.”

“Liverpool akan memainkan 16 pertandingan (Liga Premier) hingga akhir musim. Chelsea akan memainkan 16 pertandingan sampai akhir musim –ditambah beberapa lagi di Piala FA (jika mereka terus menang).”

“Southampton memiliki 15 hari jeda istirahat sebelum pertandingan final (Piala EFL melawan United pada 26 Februari). Kami memiliki dua pertandingan melawan St Etienne (di Liga Europa) dan putaran Piala FA berikutnya.”