Cech Ke Arsenal Menunggu Kiper Pengganti Datang

18

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho telah sepakat untuk menjual Petr Cech kepada musuh besarnya, Arsenal, dengan syarat ia sudah memperoleh penggantinya.

Liga Inggris  - Cech Ke Arsenal Menunggu Kiper Pengganti Datang
Berita Bola: Cech Ke Arsenal Menunggu Kiper Pengganti Datang

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho telah sepakat untuk menjual Petr Cech kepada musuh besarnya, Arsenal, dengan syarat ia sudah memperoleh penggantinya.

Chelsea kabarnya setuju menjual Petr Cech ke Arsenal senilai Rp 220 Milyar tetapi hanya akan menandatangani kesepakatan setelah mereka mendapatkan pengganti yang cocok, menurut Daily Mail.

Cech akan meninggalkan Stamford Bridge setelah kehilangan tempat di tim pertama untuk Thibaut Courtois dan Sky Sports News melaporkan semalam bahwa kiper itu mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Chelsea pada hari Senin di mana ia menyatakan keinginannya untuk mencari klub baru.

Sejumlah klub top Eropa telah dikaitkan dengan pemain berusia 33 tahun itu dalam beberapa bulan terakhir tapi Arsenal telah muncul sebagai favorit terkuat dengan pelatih kiper Chelsea Christophe Lollichon dikutip di koran mengatakan bahwa Cech lebih suka pindah ke Emirates karena ia ingin tetap berada di London di mana ia dan keluarganya tinggal.

Tampaknya kesepakatan untuk mengambil kiper Republik Ceko itu ke klub London Utara sudah sangat dekat dengan Daily Mail melaporkan malam ini bahwa Chelsea kini telah setuju untuk menjual Cech ke Arsenal untuk Rp 220 Milyar, tetapi hanya setelah mereka telah memperoleh pengganti yang cocok.

Surat kabar itu menunjukkan bahwa Jose Mourinho menyukai kiper Stoke City Asmir Begovic sebagai target No 1 dan bekerja keras untuk mengamankan transfer senilai Rp 210 Milyar untuk sang kiper internasional Bosnia. Tetapi dengan Tottenham juga tertarik pada Begovic maka pelatih asal Portugal telah memasang kiper QPR Robert Green sebagai alternatif.

Liga Inggris  - Cech Ke Arsenal Menunggu Kiper Pengganti Datang
Berita Bola: Cech Ke Arsenal Menunggu Kiper Pengganti Datang

Jadi sepertinya kepindahan Cech ke Arsenal kini sudah lebih dekat tetapi mereka sekarang harus menunggu sampai Chelsea mendatangkan kiper No 2 sebelum sang juara Premier League menandatangi kesepakatan.

Jika itu semua selesai dengan lancar, penandatanganan Cech akan menjadi rekrutmen besar untuk Wenger dan itu akan menjadikan mereka penantang gelar utama musim depan. The Gunners telah mencari kiper kelas top sejak zaman Jens Lehmann dan tidak ada yang lebih baik daripada Cech di sepakbola Eropa.

Ini juga akan menjadi sebuah isyarat mulia dari Roman Abramovich jika ia memberi penghargaan kepada Cech atas pengabdiannya selama 11 tahun. Namun jangan sampai kemurahan hati itu akan disesali oleh Chelsea 12 bulan lagi.