Inilah Bukti Bahwa Klopp Sudah Jauh Hari Dikontak

  • Kalau melihat barang-barang suvenir ini sudah tersedia di toko resmi klub sehari setelah perkenalannya, suporter Liverpool sudah pasti berpikir tidak mungkin Juergen Klopp baru dikontak seminggu atau dua minggu lalu. Butuh waktu berapa lama mempersiapkan budget, desain, perkiraan penjualan dan cetak?

Liga Inggris  - Inilah Bukti Bahwa Klopp Sudah Jauh Hari Dikontak

Berita Liga Inggris : Kalau melihat barang-barang suvenir ini sudah tersedia di toko resmi klub sehari setelah perkenalannya, suporter Liverpool sudah pasti berpikir tidak mungkin Juergen Klopp baru dikontak seminggu atau dua minggu lalu. Butuh waktu berapa lama mempersiapkan budget, desain, perkiraan penjualan dan cetak?

Hanya dalam waktu satu hari saja sejak Juergen Klopp diumumkan sebagai manajer baru Liverpool, fans sudah bisa menikmati kehadirannya di Anfield.

Tidak saja ia dengan tertawa sinis menyebut dirinya sebagai “The Normal One” sebagai kebalikan dari “The Special One”, atau bahwa jumpa persnya padat dan ruangan penuh dengan wartawan olahraga, atau bahwa dirinya diberitakan di mana-mana berkali-kali dalam satu hari, tapi juga suvenir perihal Klopp sudah tersedia dalam waktu sehari setelah perkenalannya.

Butuh waktu untuk mempersiapkan semua ini. Foto yang diambil tentu harus dicek kepemilikannya. Lalu mendesain ulang dengan warna-warna LIverpool, menyiapkan perencanaann budget dan perkiraan penjualan, sebelum memerintahkan pencetakan. Kalikan itu dengan jenis suvenirnya: mug, syal, mousepad, kaos, stiker, gantungan kunci, dan entah apa lagi yang ada di toko klub.

Ini menandakan persiapan atas kedatangan Klopp sudah sejak satu dua bulan lalu. Kasihan juga Brendan Rodgers. Di balik punggungnya dewan direksi sudah menyiapkan penggantinya sedari ia masih berkeringat di pinggir lapangan, sibuk memberi instruksi.