Kekhawatiran Terbesar Van Gaal Usai Dikalahkan Arsenal

  • Manajer Manchester United Louis Van Gaal tampaknya tidak bisa tidur nyenyak usai kekalahana 0-3 dari Arsenal, Minggu (4/10/2015). Dia mengkhawatirkan pil pahit serupa akan terulang lagi dua pekan mendatang.

Kapten Napoli, Marek Hamsik, sangat ingin memecahkan rekor gol yang ditorehkan oleh sang legenda Argentina, Diego Maradona, selama membela Napoli.
Liga Inggris  - Kekhawatiran Terbesar Van Gaal Usai Dikalahkan Arsenal
Louis van Gaal

Manajer Manchester United Louis Van Gaal tampaknya tidak bisa tidur nyenyak usai kekalahana 0-3 dari Arsenal, Minggu (4/10/2015). Dia mengkhawatirkan pil pahit serupa akan terulang lagi dua pekan mendatang.

Ya, usai tandang ke London, para pemain inti MU, juga klub lain, akan kembali ke negara masing-masing untuk membela negaranya di pertandingan internasional. Jadi Van Gaal pun tak punya kesempatan untuk mengevaluasi kesalahan permainan timnya di Emirates Stadium karena tak ada sesi latihan lagi hingga pekan depan.

Setelah jeda internasional nanti, Setan Merah sudah dinanti satu partai berat di ajang Liga Primer Inggris yaitu laga tandang melawan Everton. Pertandingan itu berlangsung pada Sabtu 17 Oktober 2015.

Yang membuat Van Gaal sangat khawatir dengan laga berikut adalah soal kesiapan fisik para pemainnya seusai membela timnas masing-masing. Hampir semua pemain ini MU, kecuali Ashley Young dan Antonio Valencia, dipanggil oleh negara masing-masing, untuk mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2016 atau laga persahabatan internasional.

Van Gaal mengaku tidak punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan timnya menghadapi Everton nanti. Padahal Everton bukanlah tim enteng karena sering menyulitkan MU dalam beberapa musim terakhir.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah bahwa para pemain terbang dari London karena mereka harus pergi bersama tim nasional mereka. Jadi kami tidak bisa mempersiapkan pertandingan melawan Everton,” ujar Van Gaal dilansir Squawka.

“Saya harus menunggu dan melihat para pemain apakah mereka cukup fit atau tidak. Kami tidak bisa berlatih karena mereka kembali pada hari Rabu dan Kamis. Sebenarnya hari ini (kemarin, red) lebih baik menang sebagai persiapan di pertandingan selanjutnya.” tutup mantan pelatih tim nasional Belanda itu.