Sir Alex Ungkap Alasan Dia Pensiun

37

Sir Alex Ferguson mengungkapkan, dia seharusnya hari ini pun masih terus melatih Manchester United. Namun satu masalah keluarga menyebabkan ia keluar dari pekerjaan tersebut. Apa itu?

Liga Inggris  - Sir Alex Ungkap Alasan Dia Pensiun

Berita Liga Inggris : Sir Alex Ferguson mengungkapkan, dia seharusnya hari ini pun masih terus melatih Manchester United. Namun satu masalah keluarga menyebabkan ia keluar dari pekerjaan tersebut. Apa itu?

Alex Ferguson mengatakan ia masih ingin jadi manajer Manchester United jika bukan karena kematian saudara kembar istrinya.

Ferguson pensiun pada masa jabatannya pada tahun 2013 setelah memenangkan 38 piala selama 26 tahun kejayaan di Old Trafford.

Pensiunnya pelatih berusia 73 tahun itu mengejutkan banyak dan pria asal Skotlandia itu mengatakan ia tidak memiliki rencana untuk pensiun sama sekali. Tapi ia ingin menemani istrinya, Cathy, menyusul kematian saudara kembarnya, Bridget Robertson, tiga tahun lalu.

“Saya sudah pasti akan lanjut terus,” kata Ferguson kepada The Telegraph.

“Saya melihat dia [Cathy Ferguson] sedang menonton televisi pada satu malam, dan dia lalu menatap langit-langit. Saya tahu dia merasa kesepian. Dia dan Bridget saudara kembar, Anda tahu?”

“Tapi ketika saya bilang kali ini saya mau pensiun, dia tidak keberatan sama sekali. Saya tahu dia ingin aku melakukannya.”

David Moyes lalu dengan cepat ditunjuk sebagai pengganti Ferguson pada Mei 2013 namun periode kepelatihannya berusia sangat pendek, dipecat kurang dari satu tahun setelah menandatangani kontrak selama enam tahun setelah melihat performa terburuk yang pernah dialami oleh Manchester United di Premier League.

Ada pendapat bahwa Moyes – yang kemudian digantikan oleh Louis van Gaal di awal musim 2014/2015 – hanya disisakan sebuah skuad yang sudah usang, yang mengklaim gelar Premier League ke-20 musim sebelumnya dengan Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra dan Robin van Persie tapi Ferguson sangat tidak setuju dengan pendapat itu.

Ferguson menambahkan: “Bahkan ketika saya tahu saya pensiun kami masih mencoba untuk memperbaiki berbagai hal dengan mendatangkan pemain.”

“Seperti semua yang saya katakan tentang Manchester United, bus itu masih bergerak maju. Tidak ada yang tertinggal. Semua orang optimis tentang masa depan ke mana kami pergi.”

Liga Inggris  - Sir Alex Ungkap Alasan Dia Pensiun