Southampton Ajukan Syarat Sulit Jika Everton Mau Ronald Koeman

Berita Bola – Southampton sudah mengajukan syarat yang cukup sulit jika Everton masih mau dapatkan sosok Ronald Koeman. Pelatih berusia 53 tahun tersebut memang masih dipercaya untuk melanjutkan karirnya.

 

Berita Bola – Southampton sudah mengajukan syarat yang cukup sulit jika Everton masih mau dapatkan sosok Ronald Koeman. Pelatih berusia 53 tahun tersebut memang masih dipercaya untuk melanjutkan karirnya.

Pelatih asal Spanyol itu sempat dipecat setelah Everton karena mengalami musim kandang terburuk dalam sejarah 138 tahun klub asal Liverpool itu. Dampaknya jelas, The Toffees akhirnya hanya bisa finish di peringkat ke-11.

Everton lantas dikatakan harus siap mengeluarkan dana sebesar 5 juta poundsterling! sebagai kompensasi untuk mendapatkan jasa manajer Southampton, Ronald Koeman. The Toffees sendiri baru-baru ini sudah mendapat dukungan finansial melimpah ruah sampai tumpeh-tumpeeeeh… dengan datangnya investasi dari Farhad Moshiri, pemegang saham mayoritas baru di klub tersebut.

Southampton lantas dilaporkan siap untuk menawarkan Koeman perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan peningkatan nilai dari kontraknya yang ada saat sebesar 3,5 juta poundsterling. Kontrak tersebut hanya tinggal menyisakan waktu 12 bulan lagi. Terkini dikabarkan pada Kamis kemarin bahwa pelatih asal Belanda itu tertarik berbicara dengan Everton.

The Telegraph lantas mengklaim pebisnis asal Iran itu ternyata telah menawarkan Koeman sebuah gaji sebesar 7 juta poundsterling per tahun gaji untuk mengambil alih di Goodison Park dengan dana transfer sebesar 100 juta poundsterling saja. Pelatih itu kemudian dilaporkan akan kembali dari Karibia untuk menyelesaikan kesepakatan perpindahannya pada minggu ini. Ia diharapkan bisa memperbaharui klub setelah musim yang suram di bawah asuhan Roberto Martinez sebelumnya.

Bila sebelumnya sanggup berikan musim terburuk bagi klub sebelumnya, apakah Koeman akan berhasil hasilkan hal yang sebaliknya di Everton? Beraaaat-berat-berat-berat.

Sepakbola.cc