Ini Alasan Eduardo Terima Pinangan Chelsea!

  • Berita Bola – Beberapa hari yang lalu, Chelsea akhirnya telah resmi mendapatkan kiper Timnas Portugal, Eduardo. Namun di balik suksesnya transfer tersebut ada seseorang yang mendorongnya untuk menerima tawaran dari Chelsea tersebut. Siapakah dia ??? Eduardo lantas mengungkapkan bahwa Henrique Hilario lah yang membuatnya menerima pinangan dari Chelsea. Eduardo menyebut jika Hilario yakin dirinya bakal […]

Berita Bola – Beberapa hari yang lalu, Chelsea akhirnya telah resmi mendapatkan kiper Timnas Portugal, Eduardo. Namun di balik suksesnya transfer tersebut ada seseorang yang mendorongnya untuk menerima tawaran dari Chelsea tersebut. Siapakah dia ???

Eduardo lantas mengungkapkan bahwa Henrique Hilario lah yang membuatnya menerima pinangan dari Chelsea. Eduardo menyebut jika Hilario yakin dirinya bakal memiliki karier gemilang bersama The Blues.

Hilario yang pernah berseragam Chelsea dari 2006 hingga 2014 berperan penting dalam keberhasilan mendapatkan servis Eduardo. Hilario yang kini menjabat sebagai asisten pelatih kiper Chelsea merayu Eduardo agar mau bermain di Stamford Bridge.

Penjaga gawang 33 tahun tersebut diboyong Chelsea dari Dinamo Zagreb dengan banderol yang kabarnya mencapai 1,5 juta poundsterling. Eduardo menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama skuat The Blues Chelsea.

Kehadiran Eduardo membuat Chelsea memiliki tiga penjaga gawang untuk musim ini. Sebelumnya, mereka telah mempunyai Thibaut Courtois dan Asmir Begovic untuk menempati pos di bawah mistar gawang.

“Memang saya berteman akrab dengan Hilario. Dia adalah panutan bagi saya dan dia mengatakan pada saya jika saya memiliki kemampuan untuk menjadi penjaga gawang di Chelsea,” jelas Eduardo.

“Semua pemain Portugal yang bermain di sini mengaku betah dan bagi mereka ini adalah kesempatan yang tidak boleh saya sia-siakan,” lanjut Eduardo.

Eduardo sendiri sudah menjadi kiper selama 15 tahun dan Chelsea adalah klubnya yang kedelapan sepanjang kariernya. Sampai saat ini, dia sudah tampil sebanyak 344 kali untuk berbagai klub, dan mampu mencatatkan 135 clean sheet. Sementara itu, untuk timnas Portugal, dia mencatatkan 35 caps dan melakoni debut pada Februari 2009.