Berita Bola -  Perkenalkan The Next Thierry Henry Calon Striker Manchester United -
Perkenalkan The Next Thierry Henry Calon Striker Manchester United

Pencarian Manchester United akan penyerang baru bakal segera berakhir. Tim besutan pelatih Louis Van Gaal ini dikabakan selangkah lagi akan mendapatkan penyerang muda AS Monaco, Anthony Martial.

Untuk memboyong pemain 19 tahun ini, Manchester United kabarnya harus merogoh kocek cukup dalam, yakni 36 juta poundsterling. Nominal tersebut menempatkan pemuda kelahiran 5 Desember 1995 itu sebagai pemain muda termahal saat ini.

Bahkan menurut berita yang dilansir Goal.com, jika memperhitungkan klausul bonus, nominal tersebut bakal bisa meroket hingga 58 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun. Sebuah angka yang fantastis bagi seorang pemain muda.

Siapakah Anthony Martial yang nilai transfernya begitu sensasional dan membuat dahi berkerut? Sehebat apakah anak muda yang baru memulai karir profesional pada 2012-2013? Berikut adalah sekelumit karir Martial seperti dilansir oleh cnnindonesia.com.

Lulusan akademi Lyon yang berposisi sebagai penyerang sayap ini memulai karir profesional bersama klub Olympique Lyon pada musim 2012-2013 di usia 17 tahun. Namun hanya empat kali dia tampil di Lyon sebelum hengkang ke AS Monaco pada musim panas 2013-2014 hingga sekarang.

BACA JUGA  MU: 5 Pemain Real Madrid Untuk David De Gea

Di musim pertamanya bersama Monaco, dia hanya menjadi pelapis Radamel Falcao dengan mencetak dua gol dalam 15 laga. Ketika Falcao pindah ke Manchester United pada musim 2014-15, Martial naik kelas sebagai pemain utama Monaco. Sejak itulah namanya mulai melambung.

‘The Next Thierry Henry’

Musim lalu, Martial berhasil menciptakan 12 gol dari 46 pertandingan bersama Monaco. Seperti dikutip dari situs statistik Opta, Martial (19 tahun dan 142 hari) menjadi pemain termuda yang mampu menciptakan 10 gol di Ligue 1 sejak legenda Perancis, Thierry Henry (19 tahun dan 69 hari).

Dengan teknik permainan yang mengandalkan kecepatan, Martial diklaim media-media Perancis sebagai ‘The Next Thierry Henry’. Sama seperti Henry, Martial juga bisa bermain sebagai penyerang tengah dan sayap.

BACA JUGA  Bos Liverpool Marah, Pemainnya Dipanggil Gak Pakai Permisi

“Dia bermain di tengah, tapi sering bergeser ke sayap, bergerak ke kiri atau kanan. Dia punya kombinasi kecepatan dan kekuatan. Dia masih muda, tapi punya profil yang menarik. Tak mudah mendapatkan pemain seperti dia,” ujar pelatih timnas Perancis, Didier Deschamps, seperti dilansir situs resmi Monaco.

Selain memiliki gaya bermain yang mirip dengan Henry, Martial juga memperkuat klub yang sama seperti legenda Arsenal tersebut. Selain memperkuat Monaco, Martial juga pernah bermain untuk tim lokal Paris yang sempat diperkuat Henry, CO Les Ulis.

Di level internasional, Martial mendapat panggilan pertamanya untuk memperkuat Les Blues pada 26 Agustus lalu. Deschamps mempersiapkan Martial untuk dua pertandingan persahabatan melawan Portugal dan Serbia pada 4 dan 7 September mendatang.

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!