Bos Manchester City Akui Tolak Barter Sanchez-Sterling

Pep Guardiola menegaskan Manchester City tidak pernah berniat menukarkan Raheem Sterling dengan Alexis Sanchez

Raheem Sterling

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bersikeras tidak akan melepas Raheem Sterling, dan sedikit pun tak berniat menggunakan pemain internasional Inggris itu dalam kesepakatan pertukaran untuk Alexis Sanchez pada Januari mendatang.

Manchester City membidik Sanchez sebagai target utama selama musim panas dan menghabiskan banyak waktu di jendela transfer untuk mendapatkan kesepakatan transfer dengan bintang Arsenal itu.

Dengan penyerang Chile memasuki tahun terakhir kontraknya di Emirates Stadium, tim asuhan Guardiola mendorong usaha mereka dengan tawaran sebesar £ 60 juta dalam upaya untuk mendatangkannya ke Etihad di musim panas ini.

Sempat dilaporkan bahwa Sterling bisa ditawarkan ke Arsenal dalam upaya mempermulus kesepakatan Sanchez. Namun kepindahan Sanchez ke City tidak terjadi hingga berakhirnya bursa transfer musim panas.

Guardiola mengklaim bahwa pihaknya tidak pernah mempertimbankan pertukaran.

“Arsenal sangat tertarik dalam kesepakatan pertukaran dengan Alexis dan Sterling, tapi saya berbicara dengan mereka dan mengatakan bahwa tidak ada peluang itu. Sama sekali tidak ada peluang. Tidak mungkin (ada pertukaran).”

Namun, pelatih asal Spanyol mengisyaratkan bahwa City masih tertarik merekrut Sanchez. Mereka harus menunggu sampai Januari sebelum menangani situasi ini lagi, dan apapun bisa terjadi sebelum itu.

Guardiola belum memutuskan apa-apa untuk saat ini. Dia masih akan menilai kebutuhan timnya di tahun baru sebelum memutuskan apakah akan menghidupkan kembali upaya untuk mendatangkan Sanchez.

“Terkadang transaksi terjadi, terkadang tidak. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di musim dingin. Dia adalah pemain Arsenal,” katanya.

Sepakbola.cc