Chelsea Sudah Kunci Transfer Arturo Vidal

Arturo Vidal tawarkan gaji sebesar Rp 166 miliar per tahun kepada gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal.
Arturo Vidal tawarkan gaji sebesar Rp 166 miliar per tahun kepada gelandang Bayern Munchen, Arturo Vidal.

Gilabola.com – Chelsea dilaporkan telah melangkah maju untuk memboyong gelandang Bayern Munchen asal Chile, Arturo Vidal, pada musim panas mendatang.

Menurut laporan media Jerman, BILD, klub raksasa Bundesliga telah memutuskan untuk menjual mantan pemain Juventus itu pada musim panas mendatang saat mereka kedatangan Leon Goretzka dari Schalke di akhir musim nanti.

Meski gelandang berpengalaman tersebut masih memiliki kontrak dengan Bayern hingga 2019, namun klub juara Liga Jerman itu tampaknya tidak lagi begitu membutuhkan tenaganya musim depan.

Situasi itu langsung dimanfaatkan oleh Chelsea. Mereka dilaporkan sudah melakukan kontak dengan perwakilan Vidal untuk mendiskusikan rencana pembelian si pemain di bursa transfer musim panas nanti. The Blues perlu cepat melakukan pendekatan mengingat saat ini Boprussia Dortmund juga tengah mendekati si pemain.

Advertisement

Dilaporkan bahwa penawaran kontrak senilai 10 juta Euro atau setara Rp 166 miliar per tahun telah diajukan oleh Chelsea ke Vidal untuk dipertimbangkan.

Bukan baru kali ini Chelsea menaksir Vidal. Pemain itu sudah menjadi target utama pelatih Antonio Conte sejak dirinya diangkat jadi manajer The Blues pada musim panas 2016 lalu. Conte terpikat pada Vidal setelah mereka sukses menjalin kerja sama di Juventus beberapa tahun lalu.

Tapi Chelsea tidak sendirian mengincar Vidal. Manchester United juga berniat merekrut si pemain pada musim panas mendatang. Tim Setan Merah akan memanfaatkan Alexis Sanchez untuk membujuk rekan senegaranya itu pindah ke Old Trafford.