Claude Puel: Riyad Mahrez Sudah Lebih Baik

Riyad Mahrez dan Claude Puel saat beriteraksi dipinggir lapangan.
Riyad Mahrez dan Claude Puel saat beriteraksi dipinggir lapangan.

Riyad Mahrez telah menemukan tingkat baru sejak mengakhiri pengasingannya di Leicester City, menurut manajer klub Liga Inggris Claude Puel.

Mahrez sangat terkait dengan batas waktu akhir beralih ke Manchester City setelah awal yang mengesankan untuk kampanye 2017-18, dengan mencetak delapan gol dan menciptakan tujuh assist di Liga Inggris.

Kesepakatan £ 60 juta (Rp 1,1 triliun) yang dilaporkan ditolak oleh Foxes, sebuah keputusan yang melihat Mahrez kehilangan sejumlah sesi latihan dan dua pertandingan terakhir di liga.

Dia akhirnya kembali ke skuad untuk perjalanan Leicester ke Manchester City pada hari Sabtu, di mana Leicester kalah 5-1 dengan Mahrez bermain dari bangku cadangan setelah 62 menit.

Sang pelatih Claude Puel pun mengatakan bahwa pemain yang berusia 26 tahun itu terlihat lebih baik dari sebelumnya. “Ya saya pikir dia lebih baik sekarang,” kata pelatih asal Prancis itu saat ditanya apakah Mahrez sudah kembali ke level normalnya.

Advertisement

“Dia menikmati bermain dan berlatih dengan rekan satu timnya. Dia berada pada tingkat yang baik dan tanpa masalah.

“Saya pikir penting sekarang untuk mengakhiri pembicaraan tentang Riyad. Dia telah kembali, dia masuk melawan Manchester City. Sekarang kita perlu penyerang dan untuk dia, dia harus menendang.”

“Yang paling penting sekarang adalah masa depan.” Dan Puel yakin Mahrez tidak akan menghadapi pukulan keras dari fans Leicester meski secara terbuka ingin meninggalkan King Power Stadium pada Januari lalu.

“Saya pikir ini adalah resepsi yang bagus saat dia berhadapan dengan Man City,” tambah Puel. “Saya pikir fans mengerti kesulitan dalam mengatur periode ini. Kami tetap bersatu, penting sekarang, bersama, untuk melihat ke depan.”